Buktikan Cara Mengencangkan Kulit Wajah Berikut Ini

Tips Sehat dan Cantik – Pada saat ini telah banyak produk-produk kecantikan yang meklaim dapat menjadikan kulit Anda lebih kencang sehingga terlihat lebih awet muda. Padahal, sebenarnya ada juga cara mengencangkan kulit wajah dengan menggunakan metode alami. Cara ini sebenarnya sudah banyak yang mengetahuinya, namun hanya sedikit saja diantara mereka yang memilih untuk menggunakannya.

Bukan karena tidak ada khasiatnya, melainkan karena proses perawatannya yang memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Sebetulnya, meskipun Anda menggunakan produk kecantikan Anda juga harus secara teratur menggunakannya. Memang sih menggunakan produk kecantikan itu lebih simpel, akan tetapi kalau misalkan tidak cocok dengan kulit wajah Anda, gimana?

Kalau sekiranya Anda ragu-ragu dalam memilih produk kecantikan mana yang tepat dengan jenis kulit Anda, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter spesialis kulit atau bisa juga mencoba cara mengencangkan kulit wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Nah, berikut ini adalah cara alami yang bisa Anda coba.
cara mengencangkan kulit wajah dengana alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah


1. Telur
Cara yang pertama untuk mengencangkan kulit wajah bisa dengan memanfaatkan telur. Siapkan satu buah telur dan ambil bagian putih telurnya saja. Oleskan putih telur pada wajah kemudian tunggu sampai mengering. Bila sudah mengering, barulah bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

2. Buah pisang
Buah pisang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit dan juga membuatnya menjadi lebih kencang. Siapkan 1-2 buah pisang yang sudah masak kemudian haluskan. Oleskan keseluruh wajah dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air sampai bersih.

3. Alpukat dan minyak zaitun
Untuk masalah kecantikan, kedua bahan alami ini memang tidak perlu diragukan lagi akan khasiatnya. Untuk mengencangkan kulit, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan buah alpukat yang telah dihaluskan. Simpan dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu baru oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

4. Yogurt dan jeruk nipis
Yogurt yang merupakan makanan hasil olahan susu bisa Anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, ambil 2 sendok makan yogurt kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada bagian kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Susu bubuk, madu, dan vitamin E
Campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan beberapa tetes madu murni serta minyak vitamin E. Aduk perlahan sampai semuanya merata dengan sempurna. Oleskan pada bagian wajah dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

Supaya hasil yang didapat lebih maksimal, selain melakukan perawatan diatas secara rutin dan teratur, Anda juga disarankan untuk mengikuti cara mengencangkan kulit wajah seperti berikut ini.

1. Olahraga
Semua orang juga sudah tahu bahwa olahraga itu menyehatkan. Nah, ternyata olahraga juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Olahraga yang cocok untuk mengencangkan kulit wajah adalah latihan inversi, karena hal ini mampu menghilangkan pengaruh gravitasi dan membalikkan kulit kendur. Serta, aliran darah yang masuk ke bagian wajah akan mengalami peningkatan sehingga mampu membantu proses peremajaan kulit.

2. Facial massage
Sebelum Anda beristirahat (tidur) lakukanlah pemijatan wajah secara teratur, hal ini dapat membantu sirkulasi darah ke wajah lebih lancar. Pijatlah bagian permukaan wajah dengan gerakan memutar. Jangan lupa, untuk memijat bagian leher juga. Hal ini dikarenakan kulit leher lebih rentan untuk membuat kulit keriput.

3. Hindari pola hidup tidak sehat
Pola hidup tidak sehat seperti hal nya merokok dan minum minuman beralkohol sebaiknya harus dihindari. Hal ini dikarenakan rokok dan minuman beralkohol dapat meracuni sel kulit yang pada akhirnya dapat menghambat proses regenerasi kulit.

4. Lindungi kulit dari matahari
Sinar matahari berlebih dapat merusak lapisan kulit karena adanya sinar ultraviolet. Selain itu, terlalu sering Anda terkena paparan sinar matahari akan mengakibatkan hilangnya minyak alami dan kelembaban kulit. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah krim tabir surya sebelum melakukan aktivitas yang mengharuskan Anda berada dibawah sinar matahari secara langsung.

Itulah cara mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda coba dirumah. Selamat mencoba dan buktikan manfaatnya...