Cara Meluruskan Rambut Paling Mudah dan Aman

Tips Sehat dan Cantik – Dewasa ini baik pria atau pun wanita yang mempunyai rambut keriting dan bergelombang selalu berusaha untuk mencari cara meluruskan rambut yang paling mudah namun tetap memberikan rasa aman pada saat melakukannya. Memang tidak semua orang menginginkan rambutnya lurus secara sempurna. Karena sebagian orang ada yang lebih suka memiliki rambut bergelombang dan bahkan ada pula yang lebih suka rambutnya keriting. Hal inilah yang membuktikan bahwa suka atau tidaknya seseorang itu relatif. Karena apa yang kita suka, belum tentu orang lain menyukainya. Dan apa yang kita tidak suka, boleh jadi orang lain sangat menyukainya, iya kan?

Bicara soal rambut lurus, akhir-akhir ini banyak salon kecantikan yang memberikan pelayanan kepada para pelanggannya untuk bisa memiliki rambut lurus seperti apa yang Anda bayangkan. Memang tidak ada yang melarang, asalkan cara meluruskan rambut tersebut aman digunakan dan disesuaikan dengan tempatnya.

Rambut sendiri memang beragam bentuknya, ada yang keriting, lurus, gimbal, tebal, tipis, lurus bergelombang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satu faktor yang menentukan rambut seseorang adalah Genetik. Oleh sebab itu, apabila Anda mempunyai rambut keriting, lurus dan lain sebagainya, cobalah untuk melihat kepada ayah dan ibu Anda. Apakah rambut yang dimiliki oleh kedua orang tua Anda sama dengan rambut yang Anda miliki?

Sampai saat ini, rebonding masih menjadi cara meluruskan rambut terpopuler. Namun nyatanya, cara tersebut ternyata kurang aman terhadap kesehatan rambut Anda. Hal ini dikarenakan salah satu proses rebonding ada yang menggunakan bahan kimia dan itu akan memberikan efek samping terhadap rambut Anda nantinya.

Ingin tetap memiliki rambut lurus? Cobalah dengan cara meluruskan rambut berikut ini. Cara ini sangat cocok dan lebih aman untuk Anda lakukan, karena cara ini menggunakan metode alami yang jauh dari bahan kimia. Ingin tahu seperti apa tipsnya? Berikut adalah tips meluruskan rambut untuk Anda.
cara alami meluruskan rambut

Cara Meluruskan Rambut Dengan Alami


1. Menggunakan perpaduan buah pisang, pepaya, dan madu
Untuk meluruskan rambut dengan menggunakan tiga perpaduan bahan-bahan alami tersebut, caranya adalah haluskan buah pisang dan pepaya terlebih dahulu. Kemudian campurkan 2 sendok makan madu murni. Aduk-aduk sampai bahan-bahan alami tersebut tercampur secara merata. Balur pada rambut dan biarkan hal tersebut selama 30 menit. Setelah itu, barulah bilas rambut Anda dengan air hingga bersih.

2. Mengunakan jeruk nipis dan santan kelapa
Cara meruluskan rambut yang kedua bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis dan santan kelapa. Caranya, sediakan 2-3 buah jeruk nipis kemudian peras. Campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dengan segelas santan. Kemudian simpan campuran bahan-bahan alami tersebut di lemari es sampai mengental. Bila sudah mengental, balurkan pada rambut dan sisir. Gunakan penutup rambut dan diamkan beberapa saat supaya nutrisi dari kedua bahan alami tersebut dapat meresap dengan sempurna.

3. Menggunakan daun seledri
Siapkan beberapa helai daun seledri yang masih segar, kemudian tumbuk dan campurkan dengan air bersih. Habis itu, peras dan ambil airnya untuk kemudian dijadikan creambath. Sebelum digunakan, sebaiknya simpan terlebih dahulu air perasan tersebut kurang lebih selama 12 jam.

Itulah beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai cara meluruskan rambut dengan alami dan tentunya sangat mudah untuk dicoba. Semoga tips diatas dapat menjadikan rambut Anda lurus tanpa perlu khawatir mengalami kerusakan pada rambut. Selamat mencoba ya...