Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan -, Siapa sih yang tidak mengenal madu, kayaknya anak-anak juga sudah tahu apa itu madu. Rasanya yang begitu manis membuat semua orang menyukainya. Admin sendiri juga sangat suka sekali dengan madu, ya meskipun tidak setiap hari juga admin mengkonsumsinya. Madu merupakan sejenis cairan yang bentuknya itu hampir mirip sekali dengan yang namanya sirup, namun madu itu lebih kental dan tentunya mempunyai rasa yang sangat manis.

Tahukah anda kenapa madu itu manis ? madu bisa mempunyai rasa yang begitu manis karena disebabkan oleh adanya unsur monosakarida fruktosa dan juga glukosa. Sejak berabad-abad silam, madu telah dikenal dan dimanfaatkan untuk ramuan pengobatan dan juga merupakan salah satu bahan yang dipercaya bisa merawat kecantikan wanita. Nah, bagi anda yang ingin tampil cantik apa salahnya untuk mencoba memanfaatkan madu ini untuk menambah kecantikan anda.

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk KecantikanSecara umum, manfaat madu untuk mempercantik wanita tidak hanya dikenal di negara Indonesia saja. Melainkan konon, ratu mesir Cleopatra menggunakan campuran madu dan susu untuk mandi setiap hari untuk memperoleh kulit halus dan juga mulus.

Di negara Indonesia sendiri, jenis madu sangatlah beragam meskipun begitu manfaat dan khasiat madu untuk kecantikan tetaplah sama dengan artian tidak dibeda-bedakan. Berikut ini merupakan manfaat dan khasiat madu.

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan

1. Menghilangkan jerawat
Timbulnya jerawat di wajah merupakan hal yang paling dibenci oleh kabanyakan orang. Hal ini dikarenakan bisa menurunkan rasa percaya diri pada diri mereka. Untuk mengatasi jerawat, anda bisa mencobanya dengan menggunakan campuran madu. Campurkan 3 sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk cinamon atau yang lebih dikenal dengan kayu manis, kemudian aduk rata hingga menjadi pasta lalu oleskan pada jerawat sebelum anda tidur. Biarkan hal tersebut semalaman dan cucilah dengan air hangat pada keesokan harinya.

2. Conditioner untuk membuat rambut lembut dan berkilau
Untuk anda yang menginginkan rambutnya lembut dan berkilau, cobalah dengan menggunakan conditioner dari bahan campuran setengah cangkir madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Sebelum anda melakukan keramas, oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala hingga merata kemudian tutup rambut dengan menggunakan shower cap selamat kurang lebih 30 menit. Kemudian, cucilah rambut seperti biasa dan bilas hingga bersih dan tidak ada conditioner yang tersisa. Lakukan hal tersebut setiap saat anda akan melakukan keramas supaya rambut lembut dan berkilau bisa menjadi milik anda.

3. Masker penghilang keriput
Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang, sehat dan berseri, anda bisa memanfaatkan khasiat madu sebagai bahan pembuat masker alami. Caranya adalah campurkan 3 sendok makan madu murni yang telah dipanaskan sebentar, 4 sendok makan mentimun yang telah digerus hingga halus, dan 2 sendok makan putih telur. Aduk bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selamat 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan perawatan tradisional ini selama seminggu sekali secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain manfaat yang telah admin berikan diatas, tentunya masih banyak lagi manfaat dan khasiat madu untuk kecantikan anda, termasuk untuk menghilangkan bibir pecah-pecah hingga mengatasi ruam pada bayi. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk manjadikan madu sebagai bagian penting dari konsumsi dan perawatan kecantikan anda. Baca juga artikel kami lainnya yang tentunya menarik juga untuk dibaca seperti » cara merawat dan mengatasi rambut rontok

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan ~