Inilah Cara Memutihkan Wajah Anda Paling Mudah

Tips Sehat dan Cantik - Informasi kali ini akan membahas tentang cara memutihkan wajah secara alami. Jadi, apabila Anda sedang mencari tips atau pun cara untuk memutihkan wajah, maka saat ini Anda berada di halaman yang sangat tepat dimana Anda akan mendapatkan solusinya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini tidak hanya wanita saja yang ingin mempunyai kulit wajah putih dan juga bersih. Namun, kaum pria pun banyak juga yang menginginkan wajah putih serta bersih. Memiliki wajah putih dan bersih bagi sebagian orang dan mungkin juga bagi Anda sangatlah penting. Pasalnya, dengan wajah putih dan bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Tidak cukup dengan memiliki wajah putih saja, karena ada juga beberapa orang yang memiliki kulit wajah putih namun terlihat tampak kusam. Ini bisa terjadi karena mereka tidak melakukan perawatan wajah secara maksimal. Mereka tidak mau melakukan perawatan wajah karena mungkin malas, tidak punya waktu atau bisa juga karena mereka beranggapan bahwa perawatan kulit wajah itu sangatlah mahal.

Padahal, tidak semuanya perawatan kulit wajah itu mahal. Buktinya, cara memutihkan wajah dibawah ini bisa Anda lakukan tanpa harus menguras keungan Anda. Asalkan Anda rutin melakukannya, bukan hal yang tidak mungkin Anda pun bisa memiliki kulit wajah bersih, sehat, dan tampak lebih putih.
tips alami putihkan wajah
Ilustrasi foto: (c) vemale.com

Cara Memutihkan Wajah

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk memiliki kulit wajah putih, bersih, dan sehat. Bahkan, saat ini telah banyak produk-produk kecantikan yang diklaim mampu memberikan wajah Anda tampak lebih putih dalam waktu yang singkat. Namun, tidak semua produk kecantikan itu cocok dengan kulit Anda. Anda harus pintar memilih produk kecantikan seperti apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Cara memutihkan wajah yang lebih aman adalah dengan menggunakan cara alami. Sebuah cara tradisional yang telah dipercaya mampu menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih putih dan sehat. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Susu
Tips memutihkan kulit yang pertama adalah dengan menggunakan susu. Sudah sejak lama, susu dimanfaatkan untuk memutihkan kulit tubuh. Istilah yang sering digunakan untuk perawatan yang satu ini adalah mandi susu. Anda tentu tidak asing dengan perawatan yang satu ini. Karena mandi susu memang dapat diandalkan untuk memutihkan kulit termasuk bagian wajah.

Banyak yang beranggapan bahwa mandi susu itu terlalu ribet. Padahal, Anda hanya cukup mengkombinasikan antara tepung dan juga susu. Caranya, siapkan terlebih dahulu 5 sdm tepung terigu. Kemudian campurkan susu tawar mentah atau kalau tidak ada bisa juga dengan menggunakan susu kental manis. Aduk bahan tersebut secara merata. Bila sudah berbentuk pasta, oleskan lulur tersebut ke seluruh bagian tubuh termasuk bagian wajah. Sebelum Anda mengoleskannya, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu tubuh Anda dengan handuk basah. Setelah itu, baru oleskan lulur tersebut. Diamkan kurang lebih 30 menit agar nutrisinya meresap kedalam kulit dengan sempurna . Lalu, bilas dengan air dingin.

Kentang
Selain diolah untuk dijadikan berbagai masakan, ternyata kentang juga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan kentang adalah ambil satu buah kentang lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan 1 sendok teh madu dan aduk hingga merata. Oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah hingga leher, diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air. Simak tentang 5 khasiat kentang untuk kecantikan

Tomat
Tomat memiliki kandungan vitamin C yang diyakini mampu mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaanya, siapkan satu buah tomat segar kemudian haluskan. Tambahkan beberapa tetes lemon dan tetesan air mawar. Aduk ramuan tersebut sampai semuanya merata. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, baru Anda bilas dengan air sampai bersih.

Cara memutihkan wajah secara alami memang dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menuai hasilnya. Karena, Anda harus melakukan perawatan tersebut secara rutin dan teratur. Anda boleh menggunakan produk kecantikan atau pergi ke salon kecantikan untuk memiki kulit wajah putih, bersih, dan sehat. Yang paling penting dari itu semua adalah cara yang dipilih aman untuk Anda lakukan.

Itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk Anda yang erat kaitannya dengan kecantikan. Semoga cara memutihkan wajah yang telah kami sajikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda.