5 Khasiat Kentang Untuk Kencantikan

Kentang merupakan salah satu tumbuhan akar yang telah diketahui sebagai sumber karbohidrat yang tinggi. Selain gandum, di wilayah eropa dan amerika bahan makanan yang satu ini telah menjadi makanan pokok. Selain karbohidratnya yang begitu tinggi, kentang juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fosfor, potasium, zat besi, serat, dan protein.

5 Khasiat Kentang Untuk Kencantikan
Kandungan nutrisi yang begitu beragam ini ternyata bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan. Salah satu khasiat yang paling umum dan telah diketahui oleh masyarakat luas adalah untuk menyamarkan kantung mata. Selain itu, kentang juga memiliki manfaat lainnya yang tentunya masih ada kaitannya dengan kecantikan. Manfaat lainnya itu bisa Anda simak seperti dibawah ini.

1. Atasi jerawat
Jerawat merupakan masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Untuk mengatasi jerawat, saat ini telah banyak produk-produk kecantikan yang menawarkan untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, sebetulnya masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang membandel yaitu dengan menggunakan kentang. Caranya, masukan kentang yang telah di kupas dan di potong-potong kedalam blender. Setelah halus, dinginkan kentang yang telah di blender tadi. Lalu, gunakan kentang tersebut untuk facial.

2. Cerahkan kulit
Ingin mempunyai kulit lebih cerah rupanya tidaklah terlalu sulit. Anda bisa membuat masker yang terbuat dari parutan kentang segar untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Caranya, diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Cara lain untuk mencerahkan kulit wajah bisa Anda baca di cara alami cerahkan kulit wajah.

3. Atasi penuaan dini
Banyaknya nutrisi yang terkandung didalam kentang bisa dijadikan untuk perawatan anti kerut. Ketika Anda secara rutin menggunakan masker yang terbuat dari jus kentang, maka hal itu bisa bermanfaat untuk menyamarkan garis halus yang muncul pada wajah. Selain itu, masker kentang juga akan memberikan kelembutan pada kulit Anda.

4. Angkat sel kulit mati
Selain digunakan sebagai masker, kentang juga bisa kita jadikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Caranya, gosokan parutan kentang segar pada wajah dan tubuh Anda. Kemudian, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

5. Menyehatkan rambut
Untuk mengatasi masalah kesehatan rambut seperti rambut beruban, rambut terasa kering, dan juga rambut rontok, maka kentang ini bisa di jadikan solusi alternatif untuk mengatasi hal tersebut. Caranya, buatlah jus kentang dari parutan kentang yang telah diperas. Kemudian, campurkan dengan satu butir telur dan tiga perasan lemon. Oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala Anda secara lembut. Lalu biarkan kurang lebih selama 20-30 menit, baru setelah itu di bilas dengan air sampai bersih. Cara lainnya untuk mengatasi masalah rambut rontok bisa Anda baca artikel kami di cara merawat dan mengatasi rambut rontok sedangkan untuk membuat rambut Anda tampak lebih berkilau silahkan simak artikel kami di 4 tips alami agar rambut tampak berkilau.

Rupanya itu dia 5 khasiat kentang untuk kecantikan yang bisa Anda peroleh dari buah kentang. Cara yang telah disebutkan diatas memang sangatlah mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!