Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Tips Sehat dan Cantik – Susu bisa dikatakan sebagai pembangkit sebuah energi yang mengandung nutrisi penting dan tentunya sangatlah bermanfaat bagi tubuh. Satu gelas susu mempunyai gizi yang kaya akan kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, protein, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain kandungannya yang begitu banyak dan beragam, ternyata susu juga mengandung sejuta kebaikan untuk kecantikan kulit wanita.

Kira-kira menurut Anda apa saja ya, manfaatnya? Daripada penasaran, lebih baik Anda simak saja manfaat susu untuk kencantikan kulit seperti dibawah ini.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit Wanita
1. Pembersih wajah
Susu berfungsi sebagai pembersih yang baik untuk wajah Anda. Cobalah gunakan kapas yang telah dicelupkan kedalam susu kemudian usapkan pada bagian wajah Anda. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Gunakanlah susu setiap harinya untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga cerah.

2. Mencerahkan kulit
Memiliki kulit cerah dan bersinar merupakan salah satu hal yang sangat di inginkan oleh kaum wanita. Kulit gelap akibat terbakar atau pigmentasi bisa diatasi dengan menggunakan susu. Didalam susu terdapat kandungan asam laktat yang tinggi yang mempunyai sifat sebagai pencerah pada kulit. Selain itu, susu juga mampu membersihkan sel-sel kulit mati. Caranya, celupkan kain yang lembut kedalam susu kemudian oleskan pada kulit sebelum Anda hendak mandi. Diamkan beberapa menit dan bilaslah pada saat mandi. Lakukan hal ini secara rutin setiap tiga minggu sekali untuk memperoleh kulit cerah dan bercahaya.

3. Pelembab wajah
Susu bisa juga dikatakan sebagai pelembab alami yang bisa membantu dalam melembutkan kulit kasar dan juga kering. Gunakanlah kapas dan oleskan susu pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda membilasnya. Lakukan ini selama dua kali dalam seminggu secara berkala dan rasakan kelembutan serta kelembapannya pada kulit Anda. Silahkan baca juga artikel kami tentang 5 Pelembap Alami Untuk Semua Jenis Kulit

4. Kulit bercahaya
Untuk membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya, cobalah Anda hancurkan buah pisang dengan dicampurkan beberapa sendok susu. Oleskan bahan yang telah dicampurkan tadi pada bagian wajah yang telah dibersihkan dan lembab. Biarkan hal tersebut selama 15 menit supaya bisa meresap dengan sempurna. Kemudian, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur minimal sekali dalam seminggu.

5. Melepaskan sel kulit mati
Susu mentah mengandung beta hydroxy acid yang merupakan suatu bentuk dari asam alfa hidroksil. Asam hidroksi alfa ini bertindak sebagai exfoliant alami dalam menghilangkan sel kulit mati dan kering serta membuat kulit lembut.

Ternyata banyak juga ya manfaat susu untuk kecantikan kulit wanita. Mulai dari sekarang cobalah beberapa perawatan tersebut supaya kulit Anda lebih bersih, sehat, dan bercahaya. Semoga bermanfaat informasinya!