Cara Alami Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

Tips Sehat dan Cantik - Bagi Anda yang mempunyai sedikit masalah dengan bulu ketiak mungkin informasi yang satu ini sangatlah dibutuhkan oleh Anda. Karena informasi berikut ini akan mengulas tentang bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Pada umumnya, ketika seseorang telah memasuki masa pubersitas maka pada saat itulah bulu ketiak akan muncul. Bulu ketiak tersebut merupakan bulu-bulu halus dan tipis yang tumbuh pada daerah ketiak, sehingga tidak heran kalau bulu yang satu ini diberi nama bulu ketiak? Meskipun demikian, rupanya ada sebagian orang terutama wanita yang kurang suka atau merasa terganggu dengan kehadirannya. Pada akhirnya, mereka pun mulai melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak dibagi kedalam 2 metode, yaitu metode alami dan modern. Anda tinggal memilih metode seperti apa yang benar-benar sesuai dengan Anda. Untuk metode alami berikut adalah tipsnya.
cara paling mudah hilangkan bulu ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


  • Ambil 20  biji jintan putih, 3 butir kapur barus yang telah dihaluskan, kemudian dicampur dengan perasan air jeruk nipis secukupnya. Setelah mencukur bulu ketiak, oleskan ramuan tersebut pada ketiak. Ramuan ini cukup efektif untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak. Cara kerjanya dengan menghambat proses pertumbuhan rambut secara perlahan-lahan.
  • Siapakan bahan-bahan alami yang terdiri dari 4 sdm tepung jagung (maizena), 3 butir telur hanya bagian putihnya saja, 4 sdm gula pasir. Campurkan bahan-bahan tersebut dan aduk hingga merata. Oleskan pada ketiak lalu berikan kain diatasnya. Diamkan hingga mengering. Setelah itu, cabut kain tersebut dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak Anda.
  • Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan 20 butir merica, 3 butir kapur barus, dan minyak tanah secukupnya.Tumbuk merica dan juga kapur barus hingga benar-benar halus. Tambahkan minyak tanah secukupnya  lalu aduk hingga merata. Oleskan ramuan tersebut pada ketiak yang masih berbulu. Apabila Anda rutin melakukannya, maka bulu ketiak pun akan rontok dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Modern


1. Mencukur bulu ketiak
Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencukurnya. Bila Anda tidak tahu cara mencukur yang baik dan benar, hal tersebut bisa mengakibatkan luka dan membuatnya berwana hitam. Solusinya, sebelum mencukur oleskan terlebih dahulu krim atau busa pencukur pada ketiak atau kalau tidak ada bisa juga dengan memanfaatkan shampo. Gunakan pisau cukur yang masih baru dan tajam. Cukurlah bulu ketiak dengan cara searah dengan pertumbuhan rambut. Setelah semuanya selesai, oleskan pelembab kulit pada ketiak.

2. Krim penghilang bulu ketiak
Cara ini sangatlah mudah dilakukan karena Anda tinggal membeli krim penghilang rambut di toko obat terdekat. Ketika Anda memakai krim penghilang rambut tersebut, dalam beberapa minggu kedepan Anda akan terbebas dari bulu ketiak. Sebelum menggunakan krim penghilang rambut, sebaiknya baca terlebih dulu petunjuk penggunaannya. Bila terjadi iritasi sebaiknya segera hentikan pemakaian krim tersebut.

3. Elektrolisa
Elektrolisa merupakan teknik penghilang bulu ketiak secara permanen dengan cara membunuh sel-sel folikel rambut. Dengan teknik yang satu ini bulu ketiak Anda tidak akan tumbuh lagi.

Simak artikel kami lainnya tentang cara menghilangkan bekas luka

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa kami sajikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.