Cara Mudah dan Alami Untuk Hilangkan Bekas Luka

Tips Sehat dan Cantik - Saat ini banyak diantara kita yang merasa kurang percaya diri ketika mempunyai bekas luka pada bagian tubuh, terutama bekas luka tersebut berada tepat pada bagian wajah. Mungkin saja Anda yang sedang membaca artikel ini pun mengalami hal demikian. Nah, pada artikel kali ini kami ingin mencoba menginformasikan kepada Anda tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami dan tentunya cukup mudah juga untuk dilakukan.

Meskipun saat ini telah banyak produk kecantikan/kesehatan yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas luka, tapi ternyata banyak juga diantara kita yang lebih tertarik untuk mencoba menggunakan cara alami dalam mengentaskan masalah kecantikan yang satu ini. Bukan karena merasa tidak punya uang, namun mereka lebih memilih cara yang lebih aman untuk melakukannya.

Informasi yang membahas tentang cara menghilangkan bekas luka memang sudah banyak, baik itu dari media cetak atau pun media elektronik seperti di dunia maya ini. Untuk itu, kami juga ingin turut membantu Anda dalam menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh atau bagian wajah Anda. Seperti apa caranya? Silahkan simak artikel berikut ini ya...

Cara Menghilangkan Bekas Luka

cara mudah menghilangkan bekas luka
Untuk menyamarkan atau pun menghilangkan bekas luka dengan cara alami, Anda dapat menggunakan beberapa bahan seperti madu, mentimun, minyak zaitun, lidah buaya, jeruk nipis, daun mint, dan mengkudu. Cara penggunaanya silahkan lihat berikut ini.

Madu
Tidak hanya baik untuk kesehatan, madu juga telah dikenal sejak dulu untuk merawat kecantikan kulit karena dapat melakukan regenerasi terhadap kulit. Dengan begitu, proses menyamarkan bekas luka pun akan berjalan lebih cepat. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskan madu pada bagian yang terdapat bekas luka kemudian diamkan selama 15-20 menit. Untuk hasil lebih baik Anda bisa menggunakannya ketika Anda hendak beranjak tidur.

Mentimun
Coba Anda ambil satu buah mentimun kemudian potong-potong lalu haluskan dengan menggunakan blender. Kemudian tempelkan mentimun yang sudah dihaluskan tadi pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun
Cara penggunaan minyak zaitun sama mudahnya dengan menggunakan madu. Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun secara lansung pada bagian kulit atau wajah yang memiliki bekas luka. Supaya minyak zaitun dapat meresap dengan baik, lakukan pemijatan secara lembut pada kulit yang telah dibaluri dengan minyak zaitun.

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung gel yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terdapat bekas luka. Lakukanlah perawatan yang satu ini 2-3 kali sehari.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memang dapat diandalkan untuk menghilangkan batuk. Disamping itu, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian iris. Gosokkan irisan jeruk nipis tersebut pada bagian kulit yang terlihat ada bekas lukanya. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Terkadang tips yang satu ini dapat menimbulkan rasa pedih pada kulit Anda.

Daun mint
Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan daun mint adalah ambil 4-6 lembar daun mint kemudian tumbuk dan oleskan pada bagian bekas luka di kulit. Diamkan hingga mengering, setelah itu silahkan bersihkan dengan air bersih.

Mengkudu
Mengkudu dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi kanker. Selain itu, mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, potong mengkudu hingga menjadi beberapa bagian. Masukkan kedalam blender dan tambahkan sedikit air. Haluskan mengkudu, kemudian oleskan pada bekas luka di wajah atau pun pada bagian kulit lainnya. Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air.

Itulah cara menghilangkan bekas luka yang bisa Anda coba dirumah. Lakukan secara rutin dan teratur supaya hasilnya lebih maksimal. Bila artikelnya bermanfaat, jangan lupa ya klik tombol like atau share di bawah ini.