Mudahnya Membuat Masker Alami Dengan Madu dan Jeruk Nipis

Madu merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan manfaat. Makanan yang berasal dari lebah ini sangat digemari oleh masyarakat luas. Rasanya yang begitu manis membuat suasana hidup semakin romantis, hehee..

Beragam manfaat kesehatan bisa kita dapatkan dari madu. Salah satu manfaat madu yang bisa kita gunakan adalah sebagai masker wajah guna untuk merawat kulit wajah supaya tetap lembut, kenyal, dan lentur. Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah membuat masker wajah dari madu dengan dipadukan sedikit jeruk nipis.

Masker madu mampu melembabkan wajah. Selain itu, apabila ditambah lagi dengan jeruk nipis bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah, serta berguna juga untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

masker madu dan jeruk nipis

Apabila Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang lembab dan juga bersih dari jerawat, cobalah gunakan masker wajah yang terbuat dari madu dan jeruk nipis. Untuk proses pembuatannya sendiri sangatlah mudah, silahkan Anda ikuti tips dibawah ini.



1. Siapkan kurang lebih 1 sendok teh madu
2. Tambahkan beberapa perasan jeruk nipis atau air lemon. Kemudian ditambah sedikit minyak zaitun.
3. Oleskan masker yang telah Anda buat tadi pada bagian wajah Anda yang sebelumnya telah Anda bersihkan.
4. Diamkan hal tersebut sekitar 15-30 menit sampai masker tersebut benar-benar mengering. Usahakan ketika Anda sedang menggunakan masker tersebut tidak banyak berbicara supaya tidak merusak masker tersebut.
5. Bersihkanlah wajah Anda dengan air hangat untuk bilasan yang pertama, penggunaan air hangat bertujuan supaya pori-pori kulit membesar sehingga sisa masker terangkat semua.
6. Setelah bersih, kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin supaya kulit menjadi kencang kembali dan pori-pori mengecil.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat masker wajah dari perpaduan bahan-bahan alami seperti madu dan jeruk nipis. Selamat mencoba ya!