5 Manfaat Lidah Buaya yang Harus diketahui

Lidah buaya atau sering disebut juga dengan Aloe vera ini merupakan sejenis tanaman berduri yang berasal dari dataran kering di afrika. Tanaman ini telah dimanfaatkan sejak ratusan tahun silam, baik dalam bidang kesehatan maupun kecantikan.

Pada bidang kecantikan, lidah buaya baik bagi kesehatan kulit dan juga rambut. Selain itu, mengonsumsi lidan buaya bisa menurunkan berat badan. Kandungan detoks pada tanaman ini pun bisa meningkatkan sistem imun tubuh yang baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Sementara di bidang kesehatan, lidah buaya disarankan untuk dikonsumsi bagi para penderita penyakit jantung. Lidah buaya pun membantu pengobatan penyakit gangguan pernapasan, diabetes, jantung, dan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

5 Manfaat Lidah Buaya yang Harus diketahui

Pada batang lidah buaya mengandung gel yang mampu digunakan untuk menenangkan kulit yang terluka dan juga mempercepat penyembuhan luka. Berikut ini terdapat 5 manfaat lainnya dari lidah buaya, diantaranya :

1.Tanaman lidah buaya bisa mengobati kulit yang terbakar akibat sengatan matahari.

2. Lidah buaya sebagai pelembab alami bagi kulit yang kering tanpa meninggalkan rasa lengket dan juga berminyak. Selain itu, tanaman lidah buaya juga membuat wajah seseorang cerah secara alami.

3. Lidah buaya sangat baik dalam membantu mencegah serta mengobari jerawat, terutama meran yang besar dan meradang.

4. Lidah buaya sangatlah baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini karena mengandung sejumlah besar antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C dan E yang bisa membantu meningkatkan kekencangan alami kulit.

5. Mengurangi visibilitas stretch mark. Lidah buaya juga diketahui sangat baik dalam mengurangi stretch mark disekitar tubuh Anda karena kemampuannya dalam menjaga elastisitas kulit.

Gunakanlah lidah buaya secara rutin dan teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik. Selamat mencoba!