7 Makanan Ini Bantu Turunkan Kolesterol Anda

Tips Sehat dan Cantik - Menurut sebuah penelitian kolesterol itu pada dasarnya adalah lipit steroid atau lemak yang ditemukan dalam darah. Lemak sangat penting untuk meningkatkan fungsi daripada membran sel. Para ahli kesehatan pun telah mengatakan bahwa tubuh Anda sendiri telah memproduksi kolesterol. Oleh sebab itu Anda tidak usah lagi mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang cukup tinggi dan juga mengandung kolesterol jahat.

Terlalu banyak jumlah kolesterol pada tubuh seseorang bisa menimbulkan masalah gangguan kesehatan yang sangat serius. Menumpuknya jumlah kolesterol dalam tubuh bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit. Apabila Anda merasa bahwa tubuh Anda mempunyai jumlah kolesterol yang cukup tinggi, maka Anda bisa menurunkannya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan menyehatkan seperti dibawah ini.

7 Makanan Ini Bantu Turunkan Kolesterol Anda
1. Tomat
Tomat kaya akan lycopne yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda. Tomat juga bisa menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh Anda. Kalau sekiranya Anda ingin mengetahui lebih tentang manfaat tomat, silahkan baca artikel kami di 7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan.

2. Kacang almond
Jenis kacang-kacangan sehat yang dapat membantu menurunkan kolesterol adalah kacang almond. Selain itu, kacang almond juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Cokelat
Selain mempunyai rasa yang manis dan digemari oleh orang banyak ternyata cokelat hitam pun bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol sekaligus menyehatkan organ jantung Anda. Baca artikel selengkapnya tentang manfaat cokelat di 10 Manfaat Kesehatan dari Cokelat Hitam.

4. Oatmeal
Oatmeal dapat melindungi kesehatan jantung dikarenakan ia mampu menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, oatmeal juga kaya akan serat sehingga bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan Anda.

5. Teh hijau
Mengonsumsi secangkir teh hijau 2 kali sehari bisa membantu Anda untuk menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Untuk hasil yang lebih baik disarankan untuk mengonsumsinya tanpa menambahkan gula kedalamnya. Baca artikel kami tentang Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan.

6. Tahu
Tahu mengandung protein yang cukup tinggi. Mengonsumsi sepotong tahu bisa membantu Anda untuk menurunkan kolesterol.

7. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang seringkali hadir dalam setiap masakan. Selain untuk menambah citarasa pada masakan, mengonsumsi bawang putih pun sangat baik untuk menurunkan kolesterol Anda. Cari tahu manfaat bawang putih yang lain dengan membaca artikelnya di  Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan.

7 Makanan yang telah kami sebutkan diatas merupakan jenis makanan dengan kalori yang cukup rendah. Selain membantu menurunkan tingkat kolesterol, mengonsumsi makanan tersebut pun bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Selamat mencoba, ya!