5 Manfaat Menakjubkan Cuka Apel Untuk Kecantikan

Tips Sehat dan Cantik – Anda pernah mendengar cuka apel? Itu lho sebuah minuman kesehatan yang beberapa tahun kebelakang sempat populer di Negara Indonesia. Cuka apel mempunyai rasa sangat asam karena hasil fermentasi dari sari apel. Selain itu, cuka apel juga telah dipercaya mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan seperti membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol, menghentikan rasa mulas, melancarkan sistem pencernaan, memecah timbunan lemak, dan mengatur kadar gula darah.

Disamping mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, rupanya cuka apel juga mempunyai manfaat yang menakjubkan untuk kecantikan kulit Anda. Nah, dibawah ini terdapat 5 manfaat cuka apel yang bertujuan untuk merawat kecantikan kulit Anda.

5 Manfaat Menakjubkan Cuka Apel Untuk Kecantikan
1. Mengatasi jerawat
Manfaat cuka apel yang pertama adalah mengatasi jerawat. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat yang tak kunjung hilang bisa dicoba dengan cuka apel. Tingkat keasamaan dalam cuka apel dapat membantu proses penyembuhan dan pengeringan terhadap jerawat dengan cara alami sehingga aman bagi kulit Anda. Disamping itu, cuka apel juga dapat membantu Anda untuk mengurangi gejala penuaan dini diwajah. Untuk mengetahui cara lainnya dalam hal menghilangkan jerawat, silahkan simak artikel kami di Cara Alami Hilangkan Jerawat.

2. Menjaga keseimbangan pH kulit
pH yang seimbang sangatlah penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit Anda. pH yang tidak seimbang bisa memicu adanya ketombe di kulit kepala serta mengundang berbagai masalah kesehatan kulit lainnya. Keseimbangan pH ini juga sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2, kemudian gunakan untuk toner wajah agar kulit sehat terawat.

3. Melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari
Cuka apel rupanya cukup efektif untuk melindungi Anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Untuk mendapatkan efek tabir surya ini bisa dengan cara menambahkan 1 cangkir cuka apel kedalam air mandi, kemudian gunakanlah untuk berendam kurang lebih selama 10 menit.

4. Menjadikan rambut berkilau
Untuk menjadikan batang rambut tetap sehat dan juga berkilau, campurkan 1/2 sendok makan cuka sari apel dengan 1 cangkir air, lalu gunakan sebagai tonik rambut. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas.

5. Melembutkan kaki
Untuk melembutkan kaki bisa dengan memanfaatkan cuka apel sebagai pedikur dirumah. Rendamlah kaki Anda pada campuran air hangat dan cuka apel. Cuka apel mempunyai sifat anti-jamur yang berguna untuk menjadikan kaki Anda sehat, lembut, dan bersih. Selain itu, cuka apel juga bisa mengurangi varises berkat kandungan vitaminnya yang mampu melancarkan peredaran darah.

Itulah 5 manfaat cuka apel yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Apabila Anda mempunyai manfaat lainnya, silahkan di share lewat kotak komentar facebook yang telah kami sediakan dibawah ini.