5 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Bau Badan

Tips Sehat dan Cantik - Sebelumnya kami telah memberikan informasi kepada Anda mengenai Tips Menghilangkan Bau Badan. Yang mana bau badan itu merupakan suatu masalah yang seringkali membuat Anda merasa kurang percara diri karena orang-orang berada disekitar Anda seakan-akan tidak ingin ada Anda berada disekitarnya.

Anda mungkin pernah bertanya-tanya darimana sih asal datangnya bau tersebut? Mengapa badan bisa menjadi bau, sedangkan orang lain tidak? Padahal mandi yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan orang-orang yang tidak mempunyai masalah dengan bau badan. Sekilas hal tersebut memang aneh juga sih, iya kan?

Tapi, tahukah Anda bahwa makanan yang sering Anda konsumsi itu rupanya ikut andil juga sebagai salah satu faktor pemicu mengapa badan Anda bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap. Apa saja makanan yang dapat menyebabkan bau badan? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.
makanan penyebab bau badan
Bawang putih
Anda mungkin sudah tahu kan bahwa bawang putih itu dapat memicu terjadinya bau badan? Pernah berpikir bagaimana hal itu bisa terjadi? Karena, bawang putih akan menyebabkan gas sulfur yang terserap dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori.

Alkohol
Minum-minuman beralkohol sebenarnya tidak hanya dapat membuat nafas menjadi tak sedap, melainkan bisa juga membuat badan Anda menimbulkan aroma yang tidak sedap. Untuk itu hindarilah minum-minuman beralkohol. Lagi pula manfaat yang dapat diambil dari minum alkohol tidak sebanding dengan reaksi negatif yang akan Anda dapatkan nantinya.

Junk food
Anda pasti mengenal jenis makanan yang satu ini. Tahukah Anda bahwa makanan cepat saji dan junk food terbuat dari gula buatan yang tentunya sangat sulit untuk dicerna oleh sistem pencernaan tubuh. Karena sulit untuk dicerna, biasanya makanan seperti ini akan membusuk yang pada akhirnya dapat menyabkan bau mulut dan juga bau badan.

Daging merah
Daging merah memang menyimpan beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun perlu di ingat juga ya, Anda tidak disarankan untuk terlalu sering mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang banyak. Selain ada bahaya kesehatan yang akan mengancam Anda, daging merah juga hampir sama dengan junk food karena daging merah cukup sulit untuk dicerna. Sehingga, nantinya makanan ini akan mengeluarkan racun melalui kulit berupa keringat dan inilah yang membuat badan Anda mengeluarkan aroma tidak sedap.

Produk susu
Saat ini telah banyak makanan yang diolah dari susu, sehingga seringkali makanan tersebut disebut juga dengan produk susu. Susu mengandung protein yang baik untuk pembentukkan otot. Namun, terlalu banyak mengonsumsi susu dapat membuat napas menjadi tidak sedap. Pada saat tubuh memecah zat protein dalam sistem pencernaan, bakteri yang ada didalam tubuh akan mengeluarkan zat sulfur yang dapat menimbulkan bau tak sedap pada kulit.

Jadi, sebaiknya hindari makanan-makanan yang telah disebutkan diatas bilamana Anda mempunyai masalah dengan bau badan. Karena makanan-makanan tersebut dapat memperburuk kondisi demikian. Bila Anda tetap ingin memakannya, makanlah sewajarnya saja ya.

Itulah 5 jenis makanan penyebab bau badan yang bisa Anda hindari. Semoga informasinya bermanfaat ya…