7 Kesalahan Wanita dalam Merawat Kulit

Tips Sehat dan Cantik – Pada umumnya wanita lebih sering memerhatikan penampilan wajah mereka. Sehingga tidak heran kalau sebagian dari mereka rela melakukan apa saja untuk menjaga kecantikannya. Banyak cara yang dapat ditempuh supaya kulit wajah tampak lebih bersih, cerah, dan yang paling penting adalah sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Namun, rupanya ada beberapa perawatan kulit yang seringkali salah dilakukan oleh kebanyakan wanita. Apa saja ya kesalahan-kesalahan wanita dalam perawatan kulitnya? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.
7 Kesalahan Wanita dalam Merawat Kulit
Mencuci wajah dengan sabun
Sebaiknya Anda hindari mencuci wajah dengan menggunakan sabun. Pasalnya, sabun itu memiliki kandungan pH yang tinggi yang dapat menjadikan kulit Anda menjadi kering. Pada akhirnya tidak hanya sel kulit mati saja yang terangkat, melainkan kelembapan kulit pun dapat hilang. Oleh sebab itu, kalau Anda tetap ingin menggunakan sabun muka untuk membersihkan wajah Anda, sebaiknya pilihlah sabun muka dengan tekstur yang ringan dan tidak terlalu berbusa.

Jarang membersihkan make up
Saat ini make up merupakan kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan bagi sebagian besar wanita. Namun, terkadang mereka juga lupa untuk membersihkan make up terlebih dahulu sebelum tidur. Padahal, make up yang masih menempel di wajah ketika sedang tidur dapat menyumbat pori-pori dan mampu merusak kulit selama berminggu-minggu. Hal ini dikarenakan pori-pori yang tersumbat dapat menghambat produksi sebum yang bertugas dalam melembapkan sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Banyak menggunakan produk perawatan kulit
Produk perawatan kulit seperti hal nya pembersih wajah memang disarankan asalkan tidak dipergunakan secara berlebihan. Karena kalau berlebihan, bukan hanya kotoran wajah saja yang terangkat melainkan minyak alami kulit pun akan ikut terangkat pula. Oleh karena itu gunakanlah secukupnya saja ya.

Terlalu sering menyentuh wajah
Kulit wajah itu cukup sensitif, sebaiknya hindari terlalu sering menyentuh wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tangan Anda sendiri tidak bebas dari kuman. Tidak perlu sering disentuh untuk memastikan wajah Anda tetap sehat dan cantik, karena tanpa disentuh pun Anda sudah terlihat cantik kok.

Jarang mengoleskan krim tabir surya
Terkena paparan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat kulit Anda mengalami penuaan secara dini. Dan sungguh sangat disayangkan bahwa sampai saat ini masih banyak wanita yang belum menyadarinya sehingga mereka jarang mengoleskan krim tabir surya pada saat keluar rumah.

Berlebihan dalam pengelupasan sel kulit mati
Terlalu banyak melakukan exfoliating (pengelupasan sel kulit mati) akan menghancurkan sel-sel kulit yang sehat. Sedangkan jarang melakukannya akan membuat kulit Anda tampak lebih kusam dan pori-pori akan tersumbat oleh kotoran.

Kurangnya kualitas tidur
Istirahat yang cukup memang dianjurkan, namun harus dibarengi pula dengan kualitas tidur yang baik. Tingkatkan kualitas tidur Anda karena tidur merupakan salah satu rahasia merawat kecantikan kulit dari dalam.

Rupanya itu dia beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh kebanyakan wanita tanpa disadarinya. Jauhi kebiasaan diatas supaya kesehatan kulit Anda lebih maksimal.