Cara Menurunkan Berat Badan Part 2

Apa kabar sabahat tips sehat dan cantik pada pagi hari ini? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan baik ya. Pagi ini kami ingin melanjutkan kembali pembahasan tentang bagaimana cara menurunkan berat badan yang baik dan benar. Sebelum Anda melanjutkan untuk membaca artikel yang satu ini, kami menyarankan kepada Anda untuk menyimak artikel pertamanya terlebih dahulu. Karena, artikel kali ini hanyalah untuk melanjutkan artikel yang telah kami bagikan sebelumnya. Anda bisa membaca artikelnya dengan mengklik » Kumpulan Tips Baru Turunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang alami memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Karena Anda harus melewati beberapa tahapan supaya hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebelumnya kami telah memberikan 2 tahapan pada artikel yang pertama, dan disini ada beberapa tahapan lagi yang harus Anda lewati. Apa saja tahapan berikutnya? Check this out..

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan
Kurangi porsi makan
Salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif adalah dengan mengurangi porsi makan Anda di setiap harinya. Ingat, hanya mengurangi porsi makan saja ya, bukan bermaksud untuk menghilangkannya. Karena kalau Anda menghilangkannya hal itu akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan Anda. Perlu di ingat juga bahwa setiap makanan yang Anda konsumsi akan dirubah menjadi energi dan energi tersebut sangatlah dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas di setiap harinya.

Apabila di setiap harinya Anda hanya memerlukan energi yang tidak begitu banyak, tentunya sudah sangat disarankan untuk mengurangi porsi makan Anda. Kenapa? Karena kalau Anda makan terlalu banyak, maka energi yang di hasilkan pun akan sangat banyak sedangkan kebutuhan energi Anda tidaklah begitu banyak. Otomatis, energi yang tidak dikeluarkan akan tetap tersimpan dalam tubuh Anda yang pada akhirnya akan menjadi lemak. Jadi, kurangi saja porsi makan Anda. Kalau sekiranya Anda punya makanan berlebih simpan saja untuk esok harinya atau berikan saja kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Perbanyak konsumsi serat
Bagi Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan serat didalamnya sangatlah disarankan. Mengapa demikian? Karena, makanan yang banyak mengandung serat bermanfaat untuk mengikat lemak yang ada pada tubuh untuk di buang bersama kotoran. Makanan yang kaya akan serat ini tentunya Anda sudah tahu kan? Yups, makanan tersebut tidak lain adalah buah dan sayur.

Mulai dari sekarang jangan lupa untuk selalu menghadirkan buah dan sayur dalam menu makanan harian Anda. Karena manfaat yang bisa Anda peroleh dari kedua makanan tersebut sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan Anda.

Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda itu memang enak, namun jangan terlalu sering juga untuk meminumnya. Pasalnya, minuman bersoda ini bisa merusak jerih payah Anda dalam menurunkan berat badan. Tahukah Anda kenapa minuman bersoda ini bisa merusak program diet Anda? Karena, dalam satu botol minuman bersoda itu mengandung setidaknya 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Sehingga Anda akan lebih beresiko untuk terkena obesitas dan bahkan diabetes.
Oleh karena itu, sebaiknya Anda hindari saja minuman yang satu ini dan gantilah dengan minum air putih yang tentunya jauh lebih baik dan menyehatkan bagi kesehatan Anda.

Sebetulnya ada lagi beberapa tahapan yang mesti Anda lewati. Namun, cukup sampai disini dulu ya, karena kalau disatukan disini akan terlalu panjang nantinya. Pastikan saja Anda datang kembali lagi kesini untuk mendapatkan informasi selanjutnya mengenai cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!