5 Makanan Ini Sangat Baik Untuk Wanita

Tips Sehat dan Cantik - Tubuh yang sehat merupakan salah faktor yang paling penting dalam menjalankan semua aktivitas. Namun, nyatanya tidak semua orang rela memberikan perhatian lebih untuk kesehatannya. Padahal kalau bukan diri sendiri yang memerhatikan kesehatan tubuhnya, siapa lagi kalau bukan dirinya, iya kan? Banyak cara yang bisa di tempuh untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya. Mulai dari olahraga secara rutin atau bisa juga dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mempunyai kandungan gizi serta nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Tentu Anda akan sepakat bahwa tidak ada makanan yang lebih menyehatkan selain daripada buah dan sayur. Karena kedua makanan tersebut telah terbukti mempunyai kandungan serat dan gizi yang sangat baik yang diperlukan oleh tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa ada juga lho beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk wanita. Apa saja makanannya, berikut ini setidaknya ada 5 jenis makanan yang baik untuk wanita, yaitu…
5 Makanan Ini Sangat Baik Untuk Wanita
Ilustrasi foto : www.bodyandsoul.com.au
1. Tomat
Menurut Anda tomat itu termasuk buah atau sayur sih? Bingungkan? Namun, bukan itu yang akan coba kami jelaskan, melainkan kenapa tomat ini sangat baik untuk wanita. Tomat mempunyai kandungan likopen yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan risiko Anda dari kanker payudara dan kanker serviks.

2. Ikan salmon
Ikan salmon sangat terkenal dengan kandungan lemak omega-3 nya yang sangat tinggi. Pasalnya, bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan, ikan salmon dapat membantu meredakan rasa depresi pasca persalinan, khususnya bila dikonsumsi pada trisemester pertama. Lemak omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf. Selain itu, ia juga sangat baik terhadap perkembangan sang janin serta melindungi kesehatan organ jantung Anda. Konsumsilah ikan salmon sekitar 4 ons dalam setiap minggunya.

3. Kacang kenari
Anda tahukan dengan kacang kenari? Kacang kenari ini mempunyai manfaat yang sangat baik lho untuk wanita. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kacang kenari adalah membantu mencegah terjadinya kanker dan juga osteoporosis. Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi 2 ons kacang kenari setiap harinya, dapat memperlambat perkembangan tumor dan dapat pula menunda kemunculan kanker payudara. Hal ini karena kacang kenari mempunyai kandungan antioksidan yang bernama fitosterol yang di percaya berfungsi sebagai pencegah terjadinya kanker. Untuk membiasakan diri Anda, Anda bisa mencoba memulai mengonsumsi kacang kenari sebanyak 1 ons perharinya.

4. Greek yogurt
Greek yogurt merupakan salah satu makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi namun mempunyai kandungan gula yang sedikit. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kadar protein yang lebih tinggi sekitar 30% kalori, mampu membantu wanita untuk menjaga berat badannya, menjaga keoptimalan otot-otot tubuh, dan menjaga proses penuaan dini dengan lebih optimal.

5. Kale
Kale merupakan jenis sayur-sayuran yang mengandung antioksidan seperti lutein dan juga zeazanthin. Selain itu, kale juga sangat kaya akan kandungan vitamin K. Para peneliti telah menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin K akan memiliki risiko lebih rendah untuk terkena patah tulang bagian pinggul. Di samping itu juga, makanan yang satu ini dapat menurunkan risiko seorang wanita untuk terkena penyakit osteoporosis.

Itulah 5 makanan yang baik untuk wanita. Sedangkan untuk makanan pria, Anda bisa membacanya di 8 makanan yang wajib di konsumsi pria.