Manfaat Yogurt Sebagai Teman Diet Anda

Diet merupakan salah satu program yang boleh dibilang tidak bisa lepas dari wanita. Orang-orang menjalankan program diet bertujuan untuk menurunkan berat badan sehingga lebih menarik untuk dipandang dan tidak hanya itu saja, dengan berat badan yang ideal seorang wanita bisa tampil lebih percaya diri.

Banyak jalan yang bisa di tempuh untuk menurunkan berat badan. Namun, pada kesempatan ini kami hanya ingin menyampaikan informasi kepada Anda mengenai pelengkap dari diet itu sendiri. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, terutama diet sehat. Maka, makanan yang satu ini sangatlah tepat untuk dimasukan kedalam menu diet Anda.

Yogurt merupakan suatu makanan olahan susu yang telah difermentasi. Yogurt kaya akan kandungan gizinya, tetapi ia juga rendak lemak. Hal ini sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, apalagi untuk menghilangkan lemak di perut.

Manfaat Yogurt

Mengapa harus dengan yogurt? Karena yogurt merupakan makanan sehat yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Perlu kita ketahui bahwa diet rendah kalori dengan yogurt bisa menyusutkan lemak perut sekitar 81% lebih banyak bila dibandingkan dengan diet tanpa yogurt. Pilihlah yogurt yang tepat untuk menemani program diet Anda, yogurt kental mengandung gula dan kalsium lebih rendah dibandingkan dengan yogurt encer.

Menurut para ahli, diet menggunakan yogurt dipercaya mampu menurunkan berat badan sebanyak 5 sampai 6 kilogram apabila dilakukan selama 10 hari berturut-turut.

Pengen tahu apa saja manfaat yogurt lainnya? Nah, berikut ini merupakan manfaat mengonsumsi yogurt pada saat menjalankan program diet.

1. Yogurt bisa membantu Anda dalam melancarkan sistem pencernaan, sebab yogurt akan membantu usus Anda untuk menyerap nutrisi dari makanan lain yang telah Anda konsumsi.
2. Bakteri baik yang ada pada yogurt mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
3. Yogurt mengandung beberapa vitamin yang membuat sistem saraf Anda bekerja dengan baik.
4. Yogurt tinggi akan vitamin E, zinc, dan fosfor. Semua vitamin ini akan membantu Anda dalam menyehatkan kulit.
 5. Yogurt merupakan makanan antioksidan yang mampu membersihkan kesehatan tubuh Anda.

Terkadang, pada saat berdiet kebanyakan orang seringkali melupakan akan kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya. Sehingga hal tersebut dapat menurunkan kesehatan Anda. Untuk itu, jagalah kesehatan tubuh Anda yang salah satu caranya dengan mengonsumsi yogurt pada saat program diet berlangsung.

Oh iya, bagi Anda yang ingin mengonsumsi yogurt pilihlah yogurt rendah kalori. Hal ini sangatlah efektif sebagai makanan detoksifikasi yang bermanfaat mengeluarkan semua racun melalui proses sekresi. Jangan lupa pula, sebaiknya yogurt langsung dikonsumsi setelah dibuka, karena bakteri yang terdapat dalam yogurt hanya bertahan 1 jam setelah dikeluarkan dari lemari es.