8 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Pria

Sebagian pria seringkali kurang perhatian terhadap kesehatannya. Padahal dia tahu sendiri bahwa kesehatan itu merupakan hal yang penting dalam menjalani kehidupan. Selain dengan cara berolahraga, cara yang paling mudah untuk meningkatkan kesehatan adalah dengan cara mengonsumsi makanan-makanan sehat.

Apa saja makanan sehat tersebut? Makanan sehat memang sangatlah banyak. Namun, yang akan kami informasikan disini hanyalah sebagiannya saja dan berikut ini merupakan makanan sehat yang wajib di konsumsi oleh pria.


1. Tomat
Tomat merupakan salah satu jenis makanan yang mempunyai beragam manfaat terhadap kesehatan tubuh. Tomat mengandung lychopene yang berguna untuk mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker prostat, penyakit jantung, dan juga kolesterol yang mana penyakit tersebut merupakan penyakit umum yang seringkali dirasakan oleh pria.

2. Biji-bijian
Biji-bijian seperti gandum mengandung vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sperma. Sementara biotin mampu menghindarkan risiko botak pada pria.

3. Tiram
Tiram kaya akan zinc yang sangat penting untuk kesuburan dan kesehatan seksual pria. Zinc mampu mempertahankan kadar testoteron sehat yang penting untuk memproduksi sperma sehat.

4. Bawang putih
Bawang putih cukup terkenal dalam dunia pengobatan dikarenakan manfaatnya yang cukup banyak yang salah satunya adalah untuk melindungi kesehatan jantung. Bahkan pria yang rajin mengonsumsi bawang putih memiliki kadar kolesterol yang rendah.

5. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung cukup banyak protein. Di samping itu, ia juga mengandung asam lemak omega 3 yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker prostat, dan depresi.

6. Brokoli
Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang baik untuk melawan kanker sebab brokoli tinggi akan zat sulphoraphane yang mampu mengurangi risiko pria untuk terkena kanker kandung kemih, kanker prostat, dan kanker kolorektal.

7. Blueberry
Para ahli dibidang kesehatan mengatakan bahwa blueberry mengandung zat alami yang disebut dengan proanthocyanidins yang mampu menurunkan risiko kanker prostat. Makan blueberry juga sangat efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, serta penurunan memori saat usia senja.

8. Telur
Untuk pria yang ingin terhindar dari kebotakan, konsumsilah telur. Sebab telur mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan rambut.

Itulah 8 jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh pria. Kalau sudah tahu akan manfaatnya, selamat mencoba ya! Kalau makanan yang baik untuk wanita silahkan baca artikelnya di 5 makanan yang baik untuk wanita