5 Pelembap Alami Untuk Semua Jenis Kulit

Melembapkan kulit adalah salah satu bagian perawatan rutin yang dilakukan oleh kebanyakan wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh kita untuk memperoleh kulit cerah dan sehat. Salah satu cara untuk merawat kulit agar tetap sehat adalah dengan melembapkan kulit tersebut. Untuk menggunakan pelembap, kita tidak diharuskan untuk selalu menggunakan pelembap yang terbuat dari bahan kimia. Sebenarnya Anda juga bisa menggunakan pelembap alami yang menawarkan banyak manfaat perawatan kulit tanpa efek samping.

5 Pelembap Alami Untuk Semua Jenis Kulit

Apa saja pelembap alami tersebut? Yuk kita simak sama-sama.

1. Lidah buaya
Selain bisa menenangkan kulit, lidah buaya merupakan emolien yang sangat baik dan membantu untuk menjaga semua jenis kulit tetap halus dan lembap sepanjang waktu. Vitamin E yang terkandung dalam lidah buaya merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, pemeliharaan tanaman ini sangatlah mudah sekali.

2. She butter
She butter mengandung asam lemak esensial yang bisa melembapkan kulit dan memulihkan sel-sel kulit yang rusak. Ini juga mengembalikan elastisitas kulit dan sangat bagus untuk kulit kering dan pecah-pecah.

3. Minyak almond
Minyak almond memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Ini bisa memelihara dan melembapkan kulit, serta membuatnya terasa lebih lembut dan halus. Kandungan Vitamin A, B1, B2, B6, dan E dalam minyak almond juga membantu untuk memelihara rambut.

4. Minyak kelapa
Kandungan enzim dan nutrisi dalam minyak kelapa sangatlah efektif dan juga aman untuk melawan kulit kering. Ini juga merupakan emolien yang sangat baik untuk kulit.

5. Minyak atsiri
Minyak ini memiliki manfaat pelembap yang sangat luar biasa, khususnya bagi kulit. Atsiri juga bisa membantu mengurangi stetch mark di beberapa bagian tubuh.

Itulah 5 pelembap alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah Anda. Selamat mencoba ya!