Cara Alami Cerahkan Kulit Wajah

Cara alami cerahkan kulit wajah itu tidak selamanya harus dengan menggunakan produk-produk kecantikan. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah. Salah satu bahan alami yang sering digunakan produk kecantikan adalah lemon.

Mengapa mereka lebih sering menggunakan lemon? Jawabannya, karena lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dibilang sangat minim akan efek samping. Namun, buah lemon juga mempunyai efek yang kurang baik yaitu bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Akan tetapi, apabila Anda menggunakannya dengan cara yang benar, kemudian sesuai dengan tujuan penggunannya, maka Anda pun bisa mendapatkan manfaat dari buah lemon tersebut terutama untuk kecantikan. Berikut ini merupakan cara alami cerahkan kulit wajah dengan menggunakan lemon.

Cara Alami Cerahkan Kulit Wajah
1. Sebagai scrub
Campurkan 2 sendok makan gula merah, ditambah 1 putih telur, lalu masukan juga 1 sendok teh jus lemon untuk membuat pasta. Setelah itu, pijat pada wajah Anda dengan gerakan melingkar.

2. Disemprot
Apabila Anda mempunyai kulit yang cukup sensitif, cara menggunakan lemon langsung ke wajah mungkin akan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit wajah Anda. Solusinya adalah dengan menggunakan jus lemon yang kemudian di semprotkan ke bagian wajah. Cara pembuatannya pun cukup sederhana, Anda tinggal masukan jus lemon kedalam botol yang telah dicampur air bersih dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, semprotkan pada wajah Anda lalu bilas dengan air bersih setelah 30 menit.

3. Digosok
Cara yang paling efektif untuk mencerahkan kulit wajah dengan lemon adalah dengan cara digosokan secara langsung. Untuk penggunannya sendiri sebetulnya sangatlah mudah, Anda tinggal potong buah lemon, kemudian gosokan ke wajah Anda secara perlahan. Diamkan sejenak kurang lebih sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Namun, cara ini kurang cocok bagi Anda yang mempunyai kulit wajah sensitif. Untuk Anda yang mempunyai kulit wajah kering, pastikan Anda menggunakan pelembab setelah menggunakan perawatan yang satu ini.

4. Sebagai masker
Cobalah Anda campurkan 1 bagian jus lemon dengan 1 bagian jus tomat, 1 bagian jus mentimun dan pasta cendana secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah Anda dan biarkan sampai mengering hingga 20 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Anda pun bisa memberikan tambahan bahan-bahan alami lainnya untuk membantu proses regenerasi dan pencerah kulit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa membuat masker yang terbuat dari lemon dan madu. Caranya, campurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm perasan air lemon secara merata, setelah itu oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Hindari daerah mata dan juga mulut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat, bilas lagi dengan menggunakan air dingin. Keringkan wajah Anda dengan handuk. Masker ini bisa Anda gunakan 2 kali dalam seminggu.

Dengan cara alami diatas, Anda bisa mendapatkan kulit wajah tampak lebih cerah, selain itu Anda juga telah menghemat biaya perawatan untuk pergi ke salon. Demikian cara alami cerahkan kulit wajah yang bisa Anda lakukan dirumah sendiri, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!