4 Tips Alami Agar Rambut Tampak Berkilau

Rambut merupakan mahkota bagi pemiliknya, itulah ungkapan yang tepat bagi pemiliknya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau. Mulai dari yang murah sampai yang mahal pun ada. Bahkan sebagian dari wanita rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit hanya untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Bagi mereka rambut sangat mendukung terhadap penampilan seseorang.

4 Tips Alami Agar Rambut Tampak Berkilau

Namun, tahukah Anda? untuk melakukan perawatan rambut sebenarnya tidaklah terlalu sulit, yang dibutuhkan hanya perawatan yang intensif supaya rambut Anda tetap sehat dan berkilau. Dengan tips berikut ini, setidaknya Anda akan menghemat budget Anda untuk pergi ke salon. Bagaimana tipsnya? Berikut 4 tips alami agar rambut tampak berkilau. Check this out...

1. Teh
Masukan beberapa kantong teh dalam air hangat. Biarkan itu tetap disana selama kurang lebih sekitar 3 menit. Oleskan air teh pada bagian kulit kepala dan seluruh rambut. Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, bilas rambut Anda sampai bersih.

2. Mayones
Anda bisa juga membeli produk mayones (plain/tanpa rasa) di super market. Kemudian ambil secukupnya di tangan dan ratakan di kulit kepala. Lakukan sembari memijat kulit kepala untuk memperlancar aliran darah di kepala. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk hangat dan diamkan setengah jam. Terakhir, bilas rambut hingga bersih.

3. Cuka sari apel
Oleskan cuka sari apel langsung ke kulit kepala dan rambut Anda, atau terlebih dulu mencampurnya dengan air dan mengaplikasikannya pada rambut. Diamkan hal tersebut selama 1 jam, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Alpukat dan minyak zaitun
Dua bahan alami ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepala. Mereka bisa membuat rambut Anda tampak lebih berkilau dan tentunya juga sehat. Hancurkan daging alpukat hingga halus dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Jika ingin, Anda juga bisa menambahkan sedikit air lemon. Kemudian ratakan pasta itu di kulit kepala dan rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 1 jam. Terakhir, bilas rambut sampai bersih.

Itulah 4 perawatan rambut yang mudah dan murah supaya rambut Anda tampak berkilau dan juga sehat. Saking mudahnya ini perawatan, Anda pun bisa mencobanya di rumah Anda. Tampil cantik tak perlu mahal kan? So, selamat mencoba ya!