Sehat Setiap Hari dengan Jus Seledri

Seledri biasanya hadir dalam setiap masakan tertentu. Adanya daun seledri pada masakan atau makanan bisa menambah daya tarik tersendiri pada masakan atau makanan tersebut. Saat ini, seledri juga bisa digunakan sebagai minuman jus yang segar dan menyehatkan. Seledri yang dibuat sebagai minuman bisa bermanfaat untuk mendetoks racun yang ada didalam tubuh.

Nutrisi yang tersimpan didalam seledri bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Apabila Anda hendak membuat jus seledri, Anda juga bisa menambahkan beberapa jenis sayuran lainnya yang Anda suka. Seperti apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi jus seledri? simak baik-baik manfaatnya dibawah ini.
Sehat Setiap Hari dengan Jus Seledri

1. Turunkan tekanan darah
Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi, Anda bisa mengonsumsi jus seledri setiap harinya guna menurunkan tekanan darah serta mengontrolnya. Hal ini terbukti karena adanya sekelompok zat yang telah ditemukan didalam seledri mampu membantu dalam menenangkan otot-otot di sekitar arteri.

2. Zat anti-kanker
Tahukah Anda bahwa didalam seledri juga tersimpan zat yang bersifat sebagai antikanker. Mengonsumsi jus seledri setiap hari secara rutin ditengarai mampu mencegah kanker kulit, tonggorokan, lidah, usus, dan juga lever. Disamping itu, seledri juga mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Serta, membantu dalam meningkatkan aktivitas sel darah putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan berbagai jenis kanker.

3. Turunkan kolesterol
Tingginya jumlah kolesterol jahat didalam tubuh sudah tentu akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh Anda. Untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat, Anda bisa mencobanya dengan mengonsumsi jus seledri. Karena, zat yang ada didalamnya bisa meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh.

4. Cegah pertumbuhan sel tumor
Diketahui bahwa seledri mengandung acetylenic dan phenolic yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Kedua zat ini bekerja dengan cara menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor.

5. Hilangkan nyeri rematik
Anda sering mengalami nyeri sendi akibat artritis atau pun rematik, cobalah untuk konsumsi jus seledri setiap harinya. Dengan mengonsumsi jus seledri setiap hari dapat membantu Anda dalam meredakan rasa sakit dan juga nyeri sendi yang Anda rasakan. Disamping itu juga, jus seledri berkhasiat untuk mengurangi peradangan pada otot.

6. Tingkatkan gairah seksual
Untuk meningkatkan gairah seksual, Anda bisa mengandalkan jus seledri untuk mengatasi hal tersebut. Mengonsumsi jus seledri bisa meningkatkan energi dan juga membuat Anda lebih bergairah. Selain itu, jus seledri juga bisa membantu dalam mengatasi masalah insomnia.

7. Baik diminum setelah berolahraga
Mengonsumsi jus seledri seusai berolahraga juga tidak ada salahnya untuk Anda, malahan itu sangat baik untuk tubuh. Kandungan potasium dan sodium yang ada pada seledri mampu menggantikan elektrolit yang telah hilang setelah berolahraga maupun aktivitas yang lainnya. Manfaat lain dari seledri adalah ia mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jadi, ketika Anda berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat yang pada akhirnya bisa membuat dehidrasi. Karenya, minum jus seledri itu baik dan bermanfaat untuk tubuh.

Rajin-rajinlah untuk mengonsumsi seledri supaya Anda bisa mendapatkan manfaatnya. Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, mengonsumsi jus seledri setiap hari bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Semoga bermanfaat dan tunggu kabar sehat lainnya di tips sehan dan cantik.