7 Tips Sehat Nikmati Cokelat

Cokelat adalah salah satu makanan yang cukup populer di dunia. Bukan hanya rasanya yang enak dan nikmat, mengonsumsi cokelat juga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang mengonsumsinya. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi cokelat adalah bisa menambah rasa mood pada seseorang.

Meskipun manfaatnya cukup banyak, namun untuk saat ini telah banyak makanan yang di buat dari olahan cokelat yang telah ditambahkan perasa, gula tambahan, pengewat, dan lain sebagainya sehingga mengonsumsi cokelat tidak lagi menyehatkan.

7 Tips Sehat Nikmati Cokelat
Nah, dengan alasan itulah maka tips sehat dan cantik kali ini akan memberikan tips kepada Anda tentang bagaimana cara menikmati cokelat namun tetap menyehatkan. Apa saja tipsnya, simak ulasannya dibawah ini.

1. Cokelat hitam
Untuk mengonsumsi cokelat yang sehat, kami menyarankan kepada Anda untuk lebih memilih mengonsumsi cokelat hitam. Hal ini dikarenakan cokelat hitam lebih sehat bila dibandingkan dengan jenis cokelat susu atau pun cokelat putih. Selain itu, cokelat hitam juga lebih rendah akan bahan campuran lainnya serta memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Meskipun rasa yang diberikan cokelat hitam tidaklah terlalu manis, namun ini lebih menyehatkan bagi Anda.

2. Mengonsumsi cokelat dengan buah
Untuk masalah kesehatan, buah memang tidak perlu di tanya lagi akan manfaatnya. Buah mengandung vitamin dan  mineral yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Untuk itu, mengonsumsi buah dengan dilapisi cokelat sudah tentu akan menjadi jauh lebih nikmat namun tetap menyehatkan. Beberapa jenis buah yang sudah tidak asing lagi dikonsumsi sambil di lapisi cokelat adalah pisang, stroberi, dll.



3. Cokelat dengan almond
Selain dengan buah, almond yang dilapisi cokelat juga merupakan cara yang sehat untuk menikmati cokelat. Kacang almond mengandung zat antioksidan dan lemak jenuh omega 3 dan itu sangat baik untuk kesehatan Anda. Dengan dilapisi cokelat hitam, bukan hanya menyehatkan namun rasanya juga jaun lebih lezat.

4. Selai cokelat kacang
Anda tentu tidak asing lagi dengan yang namanya selai cokelat kacang. Rupanya selai cokelat kacang juga merupakan salah satu cara sehat untuk menikmati cokelat. Pasalnya, kacang tanah yang menjadi campuran dalam pembuatan selai cokelat kacang mengandung protein yang cukup tinggi serta kaya akan antioksidan. Anda bisa menikmati selai cokelat kacang dengan cara di oleskan pada roti gandum.

5. Cokelat panas
Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling nikmat dan sehat untuk menikmati cokelat. Minum secangkir cokelat panas memang sangat pas dikonsumsi ketika musim dingin atau hujan. Dengan mengonsumsi secangkir cokelat panas, tidak hanya membuat tubuh terasa lebih hangat melainkan Anda juga bisa mendapatkan kalsium dan zat besi yang berasal dari bubuk cokelat tersebut.

6. Kukis oatmeal cokelat
Bagi Anda yang suka sekali ngemil, sebaiknya Anda coba membuat kukis sehat yang terbuat dari campuran oatmeal dan cokelat hitam. Oatmeal sendiri mengandung serat yang cukup tinggi, sedangkan cokelat hitam kaya akan antioksidan. Dengan mengonsumsi makanan yang satu ini, ngemil Anda akan jauh lebih sehat namun tetap nikmat.

7. Memarut cokelat
Cara yang terakhir untuk menikmati cokelat secara sehat adalah dengan memarut cokelat. Daripada mengonsumsi cokelat satu batang penuh, sebaiknya Anda parut cokelat tersebut. Setelah di parut, simpan dan tutup rapat-rapat cokelat tersebut. Dengan cara yang satu ini Anda bisa membatasi jumlah cokelat yang masuk kedalam tubuh Anda.

Itulah 7 tips sehat nikmati cokelat. Ingin makan cokelat namun tetap sehat? Cobalah beberapa tips diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!