Inilah Manfaat Apel Jika Dikonsumsi Saat Hamil

Tips Sehat dan Cantik - Ketika menjalani masa kehamilan tentunya Anda harus bisa memprioritaskan kesehatan diri dan juga buah hati. Untuk menjaga kesehatan, ada banyak yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan janin yang berada dalam kandungan adalah dengan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti yang Anda tahu, salah satu makanan yang kaya akan nutrisi terdapat pada buah-buahan. Dari banyaknya jenis buah-buahan, apel merupakan salah satu buah yang paling disukai oleh sebagian besar wanita. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat buah apel mempunyai rasa manis menyegarkan dengan segudang manfaat didalamnya.
manfaat mengkonsumsi apel saat hamil
Mengkonsumsi apel via kimberlysnyder.com
Buah apel menyimpan banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi satu buah saja Anda akan mendapatkan berbagai macam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, dan lain-lain.

Lantas, apa saja manfaat mengkonsumsi buah apel pada saat hamil? Berikut ulasannya.

1. Mengurangi rasa mual dan muntah
Ketika hamil Anda akan mudah sekali merasakan mual dan muntah. Hal ini terjadi karena sensitivitas perut bertambah yang diakibatkan oleh asam lambung naik. Untuk mengurangi rasa mual dan muntah ketika hamil, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel secara rutin. Apel mempunyai nutrisi yang berfungsi menurunkan asam lambung sehingga hal itulah yang akan membuat rasa mual dan muntah berkurang.

2. Membantu atasi sembelit dan diare
Ketika tengah hamil, salah satu masalah kesehatan yang kerap membuat Anda tidak nyaman adalah sembelit. Supaya Anda terhindar dari masalah sembelit, Anda bisa mengkonsumsi apel sebagai solusinya. Tingginya serat yang terkandung dalam apel akan melancarkan sistem pencernaan yang akhirnya akan membuat Anda terhindar dari sembelit.

3. Mengurangi bengkak pada tubuh
Saat hamil bukan hanya perut saja yang membesar, akan tetapi beberapa anggota tubuh lain pun akan turut membesar terutama pada bagian kaki. Untuk mengurangi pembengkakan pada kaki ketika sedang hamil, maka salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi apel secara rutin.

4. Meminimalisir bayi prematur
Penyebab paling umum kenapa bayi lahir prematur adalah pada saat ibu mengalami sekresi empedu berlebih sehingga mengalami komplikasi. Supaya hal ini tidak terjadi, Anda disarankan mengkonsumsi apel hijau setiap hari secara rutin.

Setelah mengetahui manfaatnya, tentunya sangat disayangkan kalau Anda sampai tidak mengkonsumsinya. Semoga artikelnya bermanfaat dan masa kehamilan Anda pun berjalan dengan lancar.