7 Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

7 manfaat apel hijau untuk kesehatan adalah salah satu tema yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Buah apel cukup banyak jenisnya, salah satu jenis apel yang ada di negara kita adalah jenis apel hijau. Buah apel hijau ini tidaklah sulit untuk menemukannya. Anda bisa mendapatkan buah apel hijau di pasar tradisional atau pun di pasar modern.

Mengonsumsi buah apel di pagi hari sangat dianjurkan karena kandungan gizi serta nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah apel hijau, disamping memiliki nutrisi penting dan mineral, ia juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Apel Hijau

Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, dibawah ini terdapat beberapa manfaat buah apel terhadap kesehatan tubuh Anda, diantaranya :

1. Membuat kulit lebih bersinar
Buah Apel hijau adalah sumber vitamin A, B, dan C yang baik. Ketiga vitamin tersebut bisa membantu dalam melawan radikal bebas dan juga menjaga kulit Anda supaya tetap sehat dan juga bersinar. Apel hijau mengandung beberapa mineral yang cukup penting, contohnya zat besi, tembaga, seng, serta kalium yang tentunya hal ini sangatlah baik untuk memperlancar oksigen di dalam kulit Anda.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan serat yang ada pada buah apel hijau cukup tinggi, hal ini sangat berguna untuk melancarkan buang air besar. Sehingga sistem pencernaan Anda akan menjadi lebih bersih dan juga sehat.

3. Meregenerasi sel
Buah apel mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh Anda. Selain itu, antioksidan mampu meregenerasi sel didalam tubuh dengan baik. Serta, antioksidan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati.

4. Membuat tulang lebih kuat
Mengonsumsi apel hijau bisa membuat fungsi kelenjar tiroid Anda berjalan dengan sangat baik, sehingga hal tersebut mampu mencegah penyakit yang ada hubungannya dengan tulang, misalnya rematik. Disamping itu juga, tulang Anda akan menjadi lebih kuat.

5. Mencegah kanker
Percaya atau tidak, buah apel hijau mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Oleh sebab itu, mengonsumsi apel hijau dapat mencegah terjadinya kanker kulit.

6. Menyehatkan rambut
Anda ingin mempunyai rambut sehat dan berkilau? Cobalah untuk mengonsumsi apel hijau secara rutin. Buah apel hijau dapat mencegah terjadinya kerontokan rambut serta menjadikan rambut Anda lebih sehat dan berkilau.

7. Menurunkan berat badan
Apabila Anda mempunyai masalah dengan berat badan atau Anda sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi apel hijau. Mengonsumsi buah apel minimal 1 buah dalam sehari bisa mencegah terjadinya akumulasi lemak serta mampu menyerap lemak di pembuluh darah. Selain berat badan Anda turun, kesehatan jantung Anda pun akan tetap terjaga.

Baca juga: Cara Menanam Apel

Selain rasanya yang enak, buah apel juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Yuk, kita mulai hidup sehat dengan mengonsumsi buah apel minimal 1 buah dalam sehari.