5 Makanan Ini Bantu Hilangkan Keriput di Wajah

Tips Sehat dan Cantik - Semua orang mungkin tidak ingin dirinya terlihat keriput, apalagi di usia yang masih tergolong muda. Hal ini jelas bisa terjadi karena keriput bisa mengganggu terhadap penampilan seseorang. Oleh karena itu, banyak diantara kita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan kulit.

Memang banyak hal yang bisa menyebabkan kulit seseorang menjadi keriput. Seperti kurang minum, nutrisi yang tidak terpenuhi dengan baik, dan lain-lain. Untuk menghilangkan keriput sebenarnya bisa juga diatasi dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Apa saja makanan-makanan tersebut?
makanan penghilang keriput
Ilustrasi kulit bebas keriput via ehealthytip.com
1. Alpukat
Buah yang satu ini tidak perlu diragukan lagi untuk kecantikan kulit. Alpukat memiliki kandungan vitamin E dan B komplek yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu, buah alpukat juga mengandung asam lemak yang membantu melembabkan kulit.



2. Berry
Buah berry kaya akan kandungan antioksidan yang bekerja sangat baik dalam melindungi kulit dari kerusakan. Mengonsumsi buah berry secara rutin dapat melindungi tubuh dari racun-racun yang disebabkan oleh radikal bebas. Disamping itu, buah berry juga akan membantu meremajakan kulit dan membuatnya tetap lembut.

3. Tomat
Tidak mau kalah dengan alpukat dan berry, tomat juga baik lho untuk kesehatan kulit Anda. Tomat bekerja dengan baik untuk meningkatkan sirkulasi darah. Tomat juga mengandung vitamin C yang akan membuat kulit begitu kenyal dan lembut. Cobalah mengonsumsi tomat secara rutin selama 6 minggu, setelah itu Anda akan merasakan perubahannya pada kulit Anda.

4. Kacang-kacangan
Tidak hanya pada buah-buahan, vitamin E juga terdapat pada kacang-kacangan. Seperti yang kita tahu, vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kacang mede dan kacang pistachio merupakan dua jenis kacang yang sangat baik dalam memerangi keriput. Selain itu, kacang mede juga merupakan salah satu sumber omega-3 terbaik yang bermanfaat untuk melembutkan kulit.

5. Salmon
Salmon terkenal akan kandungan omega-3 nya yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi ikan salmon dengan takaran yang tepat bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembut, segar, dan bebas keriput. Tidak hanya itu, kerusakkan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV juga bisa diatasi dengan mengonsumsi ikan salmon.