Cara Paling Sehat Menambah Nafsu Makan

Tips Sehat dan Cantik - Ada orang yang menginginkan berat badannya berkurang dan ada pula orang yang ingin berat badan yang dimilikinya bisa bertambah. Kedua orang tersebut mempunyai keinginan yang berbeda alias bertolak belakang. Namun ada satu persamaan diantara kedua orang tersebut. Tahukan apa persamaannya? Yups, tepat sekali. Alasannya adalah karena kedua orang tersebut menginginkan berat badan yang ideal dan juga lebih sehat pastinya.

Pada kesempatan ini, kami hanya ingin memberikan tips kepada Anda yang menginginkan berat badannya bertambah. Yang tadinya kurus, sekarang ingin terlihat lebih berisi. Bagaimana cara? Banyak kok cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa membuat tubuh Anda tampak lebih bersisi. Salah satu cara yang paling simpel adalah dengan meningkatkan nafsu makanan Anda.

Namun, Anda juga harus berhati-hati ketika menjalani program penambah berat badan. Karena apabila salah dalam melakukan pola makan, hal itu dapat memberikan efek buruk terhadap tubuh Anda. Apa efek buruknya? Efek buruknya adalah bukannya tampak lebih berisi malah jadi obesitas kan gawat, iya kan?

Nah, berikut ini ada beberapa tips sehat yang bisa Anda coba supaya selera makan Anda bisa bertambah, simak baik-baik ya…

Cara Sehat Menambah Nafsu Makan

Cara Paling Sehat Menambah Nafsu Makan
Ilustrasi foto: copyright womenshealthmag.com
Makan sering dengan porsi kecil
Usakan Anda untuk membiasakan makan sering namun dalam porsi yang kecil supaya mampu meningkatkan nafsu makan Anda. Pilihlah menu makanan yang sehat dan juga seimbang supaya tubuh tidak menyimpan banyak lemak dan juga kalori.

Hindari stres
Stres sejatinya bisa membuat seseorang menjadi gemuk. Namun, di sisi lain stres juga bisa membuat seseorang kehilangan nafsu makan secara perlahan. Oleh sebab itu, hindari stress dalam bentuk apapun agar selera makan Anda dapat meningkat.

Mengunyah permen mint
Tahukah Anda bahwa mengunyah permen mint bisa merevitalisasi nafsu makan yang buruk. Oleh karena itu Anda bisa mengunyah permen mint sebelum makan atau pada saat sedang santai.

Mengonsumsi makanan favorit
Makanan kesukaan juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk membantu Anda tingkatkan nafsu makan. Bilamana jenis makanan kesukaan Anda mempunyai kandungan lemak dan gula yang tinggi, imbangi saja dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Berolahraga
Melakukan olahraga secara rutin sangat baik dan bisa diandalkan untuk meningkatkan nafsu makan Anda. Selain itu, dengan berolahraga tubuh Anda pun akan jauh lebih sehat dan bugar.

Rupanya, itulah 5 cara menambah nafsu makan yang bisa Anda lakukan. Pilihlah cara menambah nafsu makan yang benar seperti halnya dengan cara yang telah disampaikan diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya..