Turunkan Kadar Gula Dalam Darah Anda Dengan 7 Jus Sehat Ini

Salah satu pemicu timbulnya penyakit diabetes adalah tingginya kadar gula dalam darah pada seseorang. Diabetes sendiri merupakan suatu kondisi dimana tubuh seseorang mengalami kegagalan untuk menghasilkan insulin yang pada akhirnya menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi. Penyakit diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang sampai saat ini masih di takuti oleh kebanyakan orang pada umumnya. Pasalnya, penyakit diabetes seringkali menimbulkan komplikasi lain dan sulit untuk disembuhkan.

Pola hidup yang sehat dan seimbang merupakan kunci bagi Anda supaya terhindar dari penyakit yang salah satunya diakibatkan oleh gula darah yang tinggi. Salah satu dari sekian banyak pola hidup sehat yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat secara teratur. Makanan sehat itu bisa berupa buah-buahan atau pun sayur-sayuran atau bisa juga Anda buat kedua makanan sehat tersebut menjadi jus.
Turunkan Kadar Gula Dalam Darah Anda Dengan 7 Jus Sehat Ini
Kalau Anda ingin membuat jus, kami menyarankan kepada Anda untuk membuat jus yang bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Apa saja jus tersebut? yuk, kita simak dibawah ini.

1. Jus apel hijau
Mengonsumsi jus apel hijau selain bisa membuat tubuh lebih segar, ia juga bisa membantu Anda dalam mencegah terjadinya diabetes.

2. Jus tomat
Jus tomat merupakan salah satu minuman jus yang sangat tepat di konsumsi untuk mencegah penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan tomat mempunyai kandungan lycopene yang mampu meningkatkan keseimbangan kadar gula darah.

3. Jus lemon
Untuk membuat jus lemon sebaiknya tanpa menambahkan gula, karena ia sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh Anda.

4. Jus semangka
Semangka yang sering digunakan sebagai perawatan kecantikan ini memiliki kadar air serta kadar gula yang cukup rendah, sehingga apabila dijadikan jus sangalah cocok untuk mencegah diabetes.

5. Jus grapefruit
Kandungan antioksidan yang dimilikinya itu sangatlah tinggi dan grapefruit ini menjadi salah satu minuman jus yang sangat cocok untuk membantu dalam menurunkan kadar gula darah Anda.

6. Jus buah bit
Jus yang satu ini merupakan minuman yang paling sederhana dalam menurunkan sindrom metabolik didalam tubuh Anda. Sebab, menaiknya sindrom metabolik ini bisa meningkatkan kadar gula didalam tubuh.

7. Jus beri
Buah beri merupakan jenis buah asam yang secara alami mampu menurunkan kadar gula darah yang meningkat. Beberapa minuman jus beri yang mampu mencegah Anda supaya terhindar dari diabetes adalah jus stroberi, raspberry, cranberries, dll.

Dengan mengonsumsi beberapa minuman jus yang telah kami sebutkan diatas setidaknya bisa membantu dalam  memperkecil kemungkinan Anda untuk terserang diabetes. Mencegah dengan cara mengonsumsi jus itu lebih baik dan menyehatkan daripada harus mengonsumsi obat-obatan.