Masker Semangka Membuat Kulit Kencang dan Awet Muda

Buah semangka ternyata mempunyai banyak manfaat yang mungkin belum banyak diketahui oleh khalayak umum dan salah satu dari sekian banyak manfaat dari buah semangka akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Buah semangka memiliki kandungan air yang cukup banyak dan juga tidak mempunyai kandungan lemak, sehingga ini cocok sekali untuk sebagai buah untuk menurunkan berat badan. Selain bisa digunakan untuk diet, buah semangka juga bisa kita gunakan untuk kecantikan lho.

Dengan adanya kandungan vitamin A yang terdapat pada buah semangka, secara alami dapat menjadi sumber antioksidan yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan airnya melembabkan dan membuat kulit jadi bersinar serta terlihat lebih bersih.

Masker Semangka Membuat Kulit Kencang dan Awet Muda

Kalau sekiranya Anda mempunyai buah semangka yang tersimpan didalam lemari es, Anda bisa menyiapkan semangka tersebut untuk digunakan sebagai masker yang bertujuan untuk kecantikan kulit Anda.

Masker semangka alpukat
Alpukat memang mempunyai hubungan yang erat dalam dunia kecantikan. Buah yang satu ini kaya akan manfaat dan dapat pula digunakan sebagai pelembab wajah yang maksimal.

Untuk membuat masker semangka alpukat caranya sangatlah mudah sekali, Anda cukup menghancurkan alpukat kemudian tambahkan semangka. Gunakan sebagai masker yang kaya akan antioksidan ini guna untuk mengencangkan dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

Masker semangka pisang
Untuk masker yang satu ini, Anda akan mendapatkan aroma yang cukup unik ketika Anda mencoba untuk mencampurkannya, dan masker ini juga tak hanya mengencangkan dan melembabkan kulit saja. Akan tetapi, masker ini ampuh untuk mengatasi jerawat karena kandungan vitamin B2, B6, B12 dapat mengurangi peradangan. Jerawatpun dapat teratasi tanpa perlu membuat kulit menjadi kering.

Masker semangka gula
Anda bisa memadukan antara semangka dengan gula untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan semua kotoran didalam pori-pori secara maksimal. Anda hanya perlu mengaplikasikan dan membiarkan setengah kering selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Masker semangka yogurt
Untuk membuat masker yang satu ini, bahan yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

100 gram semangka
1 sdm yogurt
1 sdt madu

Cara pakai:
Hancurkan semangka dengan blender, kemudian tambahkan yogurt dan madu. Ketika ramuan tersebut terlihat sudah mengental, aplikasikan pada seluruh wajah Anda. Kemudian hal tersebut selama 15 menit hingga masker mengering. Kemudian bilas dengan air yang sudah ditambahkan 1 sdm susu bubuk.

Nah, itulah beberapa jenis masker semangka yang dipadukan dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan kulit kencang dan terlihat awet muda. Selamat mencoba!