Cegah 5 Jenis Kanker Ini Dengan Mengkonsumsi Kembang Kol

Sebelum saya posting artikel kesehatan terbaru untuk Anda, saya ingin menyapa dulu bagaimana kabar Anda malam ini? Semoga dalam keadan sehat, baik dan senantiasa berada didalam lindungan Alloh SWT, aamiin. Rasanya sudah cukup lama juga nih saya selaku admin yang mengelola blog ini tidak posting artikel menarik lagi disini dan mungkin para pembaca setia juga sudah mulai bosan dengan artikel-artikel yang hanya itu-itu saja. Okelah, untuk mengatasi kebosan Anda kali ini saya akan berbagi informasi menarik yang rasanya cukup penting untuk disimak dan postingan kali ini juga tidak akan lepas dari yang namanya kesehatan.

Apakah diantara pembaca sudah mengetahui yang namanya kembang kol? jawabannya ada yang sudah, ada juga yang belum. Lalu, pernahkah Anda mengkonsumsi kembang kol? Kalau kol nya sih mungkin sudah pernah ya karena sayuran kol biasa kita temukan pada masakan meskipun tidak setiap hari kita menemuinya.

Namun tahukah Anda bahwa kembang kol juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan lho, mau tau apa saja manfaatnya? yuk, kita simak bersama. Seperti halnya sayuran lainnya, kembang kol juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Namun tak banyak orang yang mengetahui bahwa kembang kol juga memiliki kemampuan untuk mencegah kanker.

Cegah  5 Jenis Kanker Ini Dengan Mengkonsumsi Kembang Kol

Antioksidan dan vitamin B yang terkandung dalam kembang kol diketahui mampu mencegah penyakit kardiovaskular dan kanker. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 5 jenis kanker yang mampu dicegah dengan mengonsumsi kembang kol. Apa saja jenis kanker tersebut? ini dia daftarnya.

1. Kanker prostat
Banyak yang belum mengetahui bahwa kembang kol ini dapat membantu kita untuk mengurangi maupun mencegah peradangan serta melancarkan aliran darah, terutama di bagian prostat. Kembang kol juga kaya antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker.

2. Kanker usus
Kembang kol bisa dikatakan sumber serat yang cukup baik. Mengapa? karena serat yang terkandung didalamnya bisa membantu dalam melancarkan dan menyehatkan pencernaan karena di dalamnya terdapat glucoraphin. Glucoraphin akan melindungi lapisan perut dan menurunkan risiko kanker,serta berbagai macam penyakit lambung dan usus.

3. Kanker serviks
Tahukah Anda bahwa kembang kol juga bisa menurunkan risiko kanker serviks lho, yaitu dengan adanya kombinasi antara zat kimia alami, antioksidan, serta vitamin C yang ada didalamnya. Kembang kol juga sudah terbukti merupakan jenis sayuran yang menyehatkan untuk wanita, terutama untuk mencegah kanker.

4. Kanker payudara
Kembang kol mengandung zat kimia alami seperti sulforaphane dan indole-3-carbinol. Zat tersebut sangat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama pada sel kanker payudara.

5. Kanker ovarium
Perlu kita ketahui bahwa jenis kanker yang satu ini biasanya tidak menunjukan gejala yang jelas diawalnya. Namun, kanker jenis tersebut bisa kita cegah dengan mengonsumsi kembang kol. Kanker ovarium biasanya lebih tinggi pada wanita yang tak memiliki anak, memiliki kanker usus dan kanker payudara, menggunakan pil KB, atau terapi hormon.

Itulah fakta menarik untuk Anda malam ini mengenai manfaat kembang kol untuk mencegah tubuh dari kanker. Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk menambahkan kembang kol kedalam masakan Anda. Namun, perlu di ingat juga ya, jangan sampai Anda mengkonsumsinya secara berlebihan karena kita tahu bahwa yang berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.