5 Jenis Makanan Pencegah Rambut Rontok

Makanan Pencegah Rambut Rontok -, Rambut memang tidak hanya sebagai mahkota saja bagi kaum wanita, akan tetapi saat ini pria juga lebih perduli terhadap kesehatan rambut mereka. Salah satu masalah yang ditakutkan oleh kedua insan ini terhadap masalah rambut adalah terjadinya kerontokan rambut di usia dini.

Untuk mengatasi dan mencegah agar rambut tidak mengalami kerontokan diusia dini, sebaiknya kita lakukan pencegahan sedini mungkin. Hal ini setidaknya dapat meminimalisir terjadinya kerontokan pada rambut kita di usia dini. Ada banyak cara untuk mencegah permasalahan itu terjadi dan diantaranya itu ada yang lewat makanan. Kok bisa, makanan mencegah rambut rontok ? tentu bisa, karena makanan sehat yang dikonsumsi oleh kita itu ada yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan ketahanan akar rambut supaya lebih kuat sehingga tidak akan mudah rontok.
Makanan Pencegah Rambut Rontok
Dibawah ini terdapat 5 jenis makanan yang dapat mencegah kerontokan rambut di usia dini, diantaranya :

1. Oat
Oat ini merupakan jenis makanan yang sangat kaya sekali akan kandungan serat, vitamin dan juga mineral yang cukup banyak seperti zinc, zat besi, dan asam lemak omega 6. Asam lemak omega 6 ini diketahui berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan juga menjaga perkembangan rambut.

2. Kacang polong
Rambut yang sehat itu membutuhkan setidaknya zat besik, zinc, serta vitamin B. Nah, dengan alasan itulah kacang polong cukup layak untuk dikonumsi, karena kacang polong mempunyai kandungan serat, vitamin dan mineral seperti yang telah dijelas sebelumnya.

3. Telur
Telur memiliki semua kandungan nutrisi yang sangat penting juga untuk kesehatan rambut. Kandungan gizi yang dimilikinya itu meliputi protein, vitamin B12, zat besi, zinc, dan omega 6 dalam jumlah yang cukup banyak. Kekurangan dari beberapa jenis vitamin ini dapat membuat rambut kita mudah rontok dan juga mudah rusak.

4. Wortel
Selama ini wortel hanya dianggap bagus untuk membantu kesehatan mata saja dan itu memang tidaklah salah. Namun, tahukah anda bahwa wortel itu ternyata mampe memberikan nutrisi untuk kesehatan kulit kepala. Karena dengan sehatnya kulit kepala inilah bukan tidak mungkin bahwa rambut anda juga akan ikut merasakan kesehatannya.

5. Udang
Bila kita bandingkan dengan daging merah, udang jauh lebih baik untuk kesehatan karena udang mengandung banyak sekali vimitan B12, zat besi dan juga zinc yang tentunya kandungan tersebut sangat diperlukan untuk mencegah kerontokan pada rambut anda.

Dengan mengkonsumsi 5 jenis makanan pencegah rambut rontok secara continue, maka kesehatan rambut anda akan tetap terjaga dan rambut anda akan kuat sehingga tidak mudah rontok.