6 Fakta Menarik Mengenai Wortel

Saya mau tanya, apakah Anda sudah tahu dengan wortel? rasanya ini pertanyaan yang konyol ya, namun kalau pertanyaannya seperti ini mungkin akan sedikit beda jawabannya. Apakah Anda sudah tahu seputar fakta tentang sayuran wortel? kalau belum, mungkin penjelasan singkat dibawah ini bisa menambah sedikit wawasan baru bagi Anda.

Wortel merupakan jenis sayuran yang paling sering kita temukan dalam masakan. Selain murah dan mudah untuk didapat, wortel juga merupakan salah satu jenis sayuran yang paling gampang untuk diolah menjadi beragam olahan makanan.


Dibawah ini setidaknya terdapat 6 fakta menarik mengenai wortel itu sendiri, diantaranya:

1. Warna oranye wortel berasal dari zat antioksidan yang bernama beta karoten. Zat ini mampu berubah menjadi vitamin A begitu dicerna di dalam tubuh Anda.

2. Wortel adalah sayuran yang kaya akan gizi sebab mengandung serat, vitamin C, vitamin K, dan beberapa mineral penting lainnya.

3. Mengonsumsi wortel yang telah dimasak lebih menguntungkan daripada apabila Anda mengunyah wortel mentah. Sebab proses pemasakan memecah dinding sel sayuran sehingga memudahkan tubuh dalam menyerang beta karoten.

4. Wortel adalah sayuran yang penting untuk kesuburan pria sebab mampu menguatkan sperma.

5. Wortel dan bit adalah sayuran yang memiliki rasa manis alami. Sebagian besar gula terkonsentrasi di dalam inti wortel.

6. Ternyata Anda juga dapat menggunakan wortel sebagai pengganti mentega dan krim di dalam cake yang Anda buat. Selain itu pewarna alami dalamnya akan membuat cake menjadi berwarna indah dan kandungan seratnya akan membuat cake menjadi bertekstur tebal.

Itulah ke 6 fakta menarik mengenai wortel semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.