10 Makanan Sehat Untuk Pria

Makanan Sehat Untuk Pria -, Kita semua sepakat bahwa makanan yang sehat itu mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjadikan tubuh untuk tetap sehat dan kuat sepanjang harinya. Sehat itu memang sangatlah penting karena tanpanya kita tidak akan pernah bisa untuk melakukan berbagai aktivitas atau rutinitas suatu kehidupan.

Semua orang ingin tetap sehat dan cara untuk menjaga agar sehat tetap berada pada dalam diri kita adalah dengan menjaga tubuh tersebut dari hal-hal yang bisa membuatnya sakit atau hilangnya sehat itu sendiri. Cara yang paling sederhana namun memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengatur pola makan kita setiap harinya.

Penting untuk kita ketahui bahwa perbedaan antara kondisi tubuh serta hormon antara pria dan wanita itu ternyata berpengaruh langsung terhadap makanan yang dikonsumsi. Dibawah ini terdapat 10 makanan sehat untuk pria yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Makanan Sehat Untuk Pria

makanan sehat untuk pria
1. Buah tropis
Buah-buahan tropis seperti halnya mangga dan juga pepaya merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak kandungan bioflavonoid yang sangat baik sekali untuk kesehatan pria.

2. Paprika
Paprika mengandung lebih banyak vitamin C bila dibandingkan dengan buah jeruk. Para peneliti mengatakan bahwa mengkonsumsi paprika mentah merupakan salah satu cara efektif dalam memberikan asupan bioflavonoid kedama tubuh.

3. Bawang putih
bawang putih sangat kaya akan sifat antioksidannya, hal ini sangat membantu sekali dalam menjaga kesehatan sistem peredaran darah didalam tubuh.

4. Teh hijau atau hitam
Selain mempunyai kandungan antioksidan, ternyata teh juga kaya akan polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

5. Susu dan produk olahan susu
Carnitine merupakan asam amino yang terdapat didalam susu. Asam ini berfungsi untuk mengubah lemak menjadi cadangan energi. Selain itu, carnitine juga dapat meningkatkan sirkulasi ke berbagai organ tubuh sehingga dapat mencegah sakit otot.

6. Daging merah
 Daging merah selain kaya akan carnitine, juga mengandung asam amino, sumber protein lengkap, serta mineral penting seperti halnya zat besi. Namun, anda juga perlu berhati-hati dalam memilih daging sapi. Usahakan untuk memilih daging tanpa lemak, hal ini bertujuan untuk membatasi asupan lemak jenuh pada tubuh anda.

7. Anggur merah
Sama halnya dengan teh hijau, anggur merah juga mengandung polifenol yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Polifenol juga mampu menetralkan senyawa penyebab radikal bebas.

8. Tomat
Telah kita ketahui bahwa tomat itu mengandung lycopene dalam jumlah yang cukup tinggi. Lycopene ini dikenal juga dengan zat antioksidan kuat yang dapat menurunkan risiko kanker prostat, paru-paru, dan juga kanker perut.

9. Kacang tanah
Kacang tanah adalah salah satu sumber seng dan juga asam lemak esensial yang sangat baik. Nutrisi ini dapat mencegah kulit kering dan juga dari kerusakan sel otak.

10. Buah pome
Buah pome atau lebh dikenal dengan sebutan buah delima merupakan salah satu buah-buahan yang sangat dianjurkan juga untuk dikonsumsi. Pasalnya, sebuah penelitian telah menunjukan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi makanan sehat yang satu ini, dapat  menurunkan risiko untuk terkena kanker prostat sekitar 35%.

Dengan 10 makanan sehat untuk pria yang telah kami sebutkan diatas setidaknya dapat membantu anda, terutama kaum pria untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat.

Makanan Sehat Untuk Pria