Buan-buahan Ini Bisa Bikin Rambut Kembali Lebat

Tips Sehat dan Cantik - Kita tentunya ingin sekali memiliki rambut yang sehat, lebat, dan kuat. Baik laki-laki maupun perempuan, rambut merupakan mahkota yang mesti dijaga keidahannya. Karena rambut yang terawat dengan baik bisa menambah rasa percaya diri seseorang.

Sekarang ini memang banyak produk-produk perawatan rambut yang mengklaim mampu membuat rambut Anda tampak lebih lebat. Namun, tidak semua jenis produk cocok untuk jenis rambut Anda. Solusi alternatifnya, Anda bisa memilih cara alami untuk melebatkan rambut Anda.
cara membuat rambut menjadi lebat
Ilustrasi rambut lebat dan sehat via allure.com
Cara alami yang diberikan disini sangatlah sederhana karena Anda bisa memiliki rambut yang lebat dengan memanfaatkan buah-buahan seperti berikut ini.

1. Berries
Buah-buahan yang satu ini bisa membantu mengobati kerontokan rambut sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah berries mengandung bahan kimia alami yang dikenal dengan nama bioflavonoids. Bahan kimia alami ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mampu mengurangi masalah rambut rontok secara alami.

2. Pepaya
Ekstrak buah pepaya dikenal juga sebagai exfoliator alami yang berguna untuk kulit dan rambut. Jika bahan alami ini dicampur dengan bahan alami lainnya seperti madu dan susu, maka ramuan ini mampu mengobati masalah kulit kepala dan mengurangi rambut rontok secara alami. Cara penggunaannya, haluskan buah pepaya kemudian campur dengan madu dan susu. Oleskan pada rambut dan biarkan hingga kering. Setelah itu barulah bilas dengan air dingin.



3. Jambu biji
Buah yang satu ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga bisa membantu pertumbuhan rambut baru dan meningkatkan fungsi selaput lendir. Jika Anda memiliki ketombe, cobalah untuk menambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon pada ramuan masker rambut Anda.

4. Persik
Untuk masalah kulit kepala, buah yang satu ini memang banyak yang menggunakannya. Jika kulit kepala tidak bersih, hal itu bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Dengan masker yang terbuat dari buah persik, hal ini akan menjaga kulit kepala Anda tetap bersih sampai ke akar-akarnya.

5. Plum
Mengonsumsi buah plum dapat menjaga kesehatan rambut Anda. Jika rambut Anda mudah rontok, menambahkan jus plum ke dalam masker rambut akan membantu mengurangi kerontokan rambut.

6. Jeruk
Buah jeruk juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengobati rambut rontok. Untuk Hasil terbaik, Anda bisa menggunakan jus atau ekstrak jeruk pada rambut Anda.

7. Pisang
Buah pisang tidak hanya bagus untuk kulit tapi juga baik untuk kesehatan rambut Anda. Haluskan pisang yang telah matang kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda. Cara ini bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok serta mengembalikan kilau rambut.