Kebiasaan-kebiasaan Sederhana Yang Membuat Pria Tetap Sehat

Tips Sehat - Tubuh yang sehat merupakan satu dari sekian banyak hal yang mesti kita syukuri. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menjaganya. Supaya tubuh tetap terjaga kesehatannya, kita bisa melakukannya dengan menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan kita.
kebiasaan sederhana
Ilustrasi pria berjalan kaki via fastcompany.net
Apa saja sih pola hidup sehat itu? Pola hidup sehat itu bisa meliputi olahraga, istirahat yang cukup, dan makan-makanan yang banyak mengandung nutrisi. Selain yang telah disebutkan diatas, rupanya ada juga kebiasaan-kebiasaan sederhana yang ternyata bisa membuat pria tetap sehat.

1. Tidak terlalu lama duduk ditempat kerja
Bagi Anda yang kerja diperkantoran, duduk selama berjam-jam didepan layar monitor sudah menjadi kebiasaan. Padahal, duduk dalam jangka waktu terlalu lama terbukti memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Solusinya, Anda bisa berjalan-jalan sebentar hanya untuk mengambil minuman, menelpon klien dengan cara berdiri, atau rapat sambil berdiri. Yang terpenting, usahakan supaya Anda jangan terlalu lama duduk ditempat Anda bekerja.



2. Memarkir kendaraan lebih jauh dari tempat kerja
Ini mungkin terdengar cukup aneh bagi Anda. Tapi, memarkir kendaraan yang lebih jauh dari tempat kerja akan memberikan kesempatan pada Anda untuk menggerakkan badan. Ini cukup efektif untuk membuat tubuh Anda tetap sehat.

3. Olahraga sebelum mandi
Sebelum Anda beranjak membersihkan tubuh, sesekali cobalah untuk membuat tubuh Anda berkeringat sebelumnya. Luangkan waktu sekitar 3-5 menit untuk melakukan serangkaian gerakkan yang nantinya bisa membuat tubuh lebih bugar. Anda bisa mencobanya dengan melakukan peregangan atau sekadar naik-turun tangga.

4. Berdiri ketika naik kendaraan umum
Untuk Anda yang biasa pulang atau pergi pakai kendaraan umum, baik itu bus, busway, maupun commuter line, cobalah untuk memanfaatkan waktu tersebut dengan berdiri. Kenapa? Karena pada saat bekerja, Anda sudah cukup lama menghabiskan waktunya dengan duduk. Ini merupakan salah satu cara supaya tubuh Anda ada sedikit untuk berolahraga.


5. Berjalan lebih cepat
Ketika Anda pergi ke suatu tempat dengan berjalan kaki, tidak ada salahnya untuk menambahkan kecepatan pada langkah kaki Anda. Jika biasanya Anda berjalan seperti orang yang malas, melangkah dengan cara terburu-buru akan membuat tubuh Anda seperti melakukan aerobik. Dengan cara ini, darah akan dipompa lebih cepat dan kalori yang dibakar akan sedikit lebih banyak. Otomatis tubuh Anda pun akan tetap terjaga kesehatannya.