7 Kebiasa Buruk yang Harus di Hindari Pria Terhadap Kulitnya

Tips Sehat dan Cantik Alami - Manusia merupakan makhluk hidup yang tinggal didunia yang dibagi kedalam 2 golongan yaitu pria dan wanita. Bila dibandingkan dengan kaum wanita, kebanyakan kaum pria lebih terkesan cuek atau kurang perhatian terhadap kesehatan kulitnya. Bahkan beberapa diantaranya seringkali melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memperparah kesehatan kulitnya. Padahal, pada umumnya seorang wanita itu cenderung lebih tertarik dengan seorang pria yang bisa merawat dirinya yang salah satunya adalah menjaga kesehatan kulitnya.

Kalau seorang pria ingin kulitnya tetap sehat maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan perawatan. Perawatan kulit yang bisa dilakukan oleh seorang pria itu cukup banyak dan beberapa diantaranya bisa dilakukan dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti dibawah ini.
7 Kebiasa Buruk yang Harus di Hindari Pria Terhadap Kulitnya

1. Alkohol
Bila dibandingkan dengan seorang wanita, kaum pria lebih sering mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan. Padahal, alkohol tersebut akan dipecah menjadi esetat yang bisa menyebabkan munculnya rasa panas di kulit.

2. Merokok
Bagi kebanyakan pria, merokok itu sudah menjadi hal yang lumrah dan tidak mudah memang untuk menghindarinya. Perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan buruk seperti hal nya merokok bisa merusak kesehatan kulit Anda. Asap rokok bisa menghilangkan oksigen yang berada didalam kulit, selain itu asap rokok juga mampu merusak kolagen di kulit. Akibatnya, kulit Anda pun akan rentan atau mudah keriput.

3. Menyentuh wajah
Seorang pria lebih sering menyentuh wajah mereka, entah hanya untuk memastikan bahwa ia masih tampan atau apalah. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit yang dikarenakan oleh kuman yang terbawa oleh tangan kemudian menempel pada wajah.

4. Memencet jerawat
Seorang pria akan merasa gemas ketika jerawat tiba-tiba muncul pada wajah mereka. Kemudian mereka akan memilih untuk memencet jerawatnya. Padahal, jerawat tersebut belum sepenuhnya matang lho dan itu bisa mengakibatkan munculnya bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

5. Mencukur permukaan kulit
Salah satu kebiasaan buruk lainnya yang sering dilakukan oleh seorang pria adalah mencukur permukaan kulit yang masih kering. Kebiasaan semacam ini perlu dihindari karena bisa menyebabkan terjadinya iritasi kulit, ruam, dan bahkan bisa membuat tumbuhnya rambut ke dalam.

6. Tidak menggunakan krim tabir surya
Ketika mereka akan melakukan aktivitas di luar ruangan, seorang pria seringkali lupa untuk mengoleskan krim tabir surya pada kulitnya. Padahal, krim yang satu ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menimbulkan kanker kulit.

7. Konsumsi permen
Mengonsumsi permen dalam jumlah yang banyak juga bisa membahayakan kesehatan kulit pria. Pasalnya, permen sendiri mengandung gula yang cukup banyak dan dapat merusak kolagen di kulit.

Itulah beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang perlu dihindari oleh seorang pria supaya kesehatan kulitnya tetap terjaga. Oh iya, jangan lupa juga untuk membaca artikel kami tentang 10 makanan sehat untuk pria. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!