Bakar 200 Kalori Dengan 4 Aktivitas Rumahan

Tips Sehat dan Cantik - Anda tentunya tahukan bahwa aktivitas rumahan itu sangat banyak? Mencuci, menyapu, dan membersihkan rumah merupakan beberapa aktivitas rumahan yang rutin dilakukan. Ternyata, beberapa aktivitas rumahan yang biasa dilakukan itu mampu membakar kalori dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena pada saat melakukan beberapa pekerjaan rumah, tubuh Anda akan mengeluarkan energi yang nantinya akan membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Semakin banyak energi yang dikeluarkan, maka akan semakin banyak pula jumlah kalori yang berkurang.

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalani program diet, tidak ada salahnya untuk melakukan 4 aktivitas rumahan berikut ini yang justru malah mendukung program diet Anda. Apa saja 4 macam aktivitas rumahan tersebut?
bakar kalori dengan aktivitas rumah
Membersihkan rumah dapat menurunkan berat badan via cleanerssouthlondon.com
1. Mencuci baju
Mencuci baju merupakan salah satu aktivitas rumahan yang boleh dibilang cukup berat untuk dilakukan. Meskipun demikian, tetap saja kegiatan mencuci baju juga baik untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Apalagi kalau Anda memiliki baju kotor dalam jumlah yang banyak, maka Anda pun akan semakin banyak mengeluarkan energi yang pada akhirnya dapat membakar jumlah kalori dalam jumlah yang tidak sedikit.

2. Membersihkan rumah
Selain mencuci baju, aktivitas rumahan yang dapat membakar kalori Anda adalah membersihkan rumah. Meskipun kegiatan yang satu ini tidaklah setiap hari dilakukan, namun Anda bisa memanfaatkan akhir pekan Anda dengan melakukan bersih-bersih rumah seperti mengepel rumah, mengelap kaca, menyedot debu, menyapu pekarangan, dan memotong rompot.

3. Mencuci mobil
Saat ini beberapa wilayah di Indonesia sedang mengalami musim penghujan. Di musim hujan, biasanya kendaraan bermotor seperti hal nya mobil akan lebih sering untuk dibersihkan. Meskipun Anda punya uang untuk mencuci mobil di tempat cuci mobil, alangkah baiknya jika Anda sendiri yang mencuci mobil Anda. Selain dapat menghemat biaya penyeluaran Anda, kegiatan mencuci mobil juga bisa membantu Anda untuk membakar kalori.

4. Senam
Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dirumah. Senam tidak hanya menyenangkan, akan tetapi senam juga menyehatkan dan bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Bila Anda kesulitan untuk menentukan sendiri gerakannya, sekarang ini sudah banyak DVD senam yang bisa dibeli sehingga Anda pun dapat mempraktekkannya sendiri dirumah. Ingin tahu apa saja manfaat senam? Coba simak artikelnya di 7 Manfaat Senam Aerobik yang Harus Diketahui

Itulah 4 aktivitas di rumah yang bisa membantu membakar kalori Anda. Selain mudah, biaya yang dikeluarkan pun tidaklah terlalu mahal. Selamat mencoba ya...