Cara Memulai Olahraga Pagi Supaya Bersemangat

Tips Sehat dan Cantik - Sebagian besar orang seringkali malas untuk memulai aktivitas di pagi hari termasuk melakukan olahraga pagi. Bahkan jangankan untuk olahraga, bangun dari tidur pun rasanya sungguh malas untuk dilakukan. Padahal, olahraga pagi itu merupakan salah satu aktivitas yang sangat baik dan menyehatkan untuk kebugaran tubuh Anda.

Disadari atau tidak, salah satu yang menjadi alasan terkuat kenapa Anda seringkali malas untuk olahraga pagi adalah diri Anda sendiri. Bukan karena masih mengantuk atau pula udara dingin yang membuat Anda tidak mau berolahraga. Tapi diri Anda sendirilah yang menjadi penghalang utama yang membuat Anda tidak bisa olahraga di pagi hari.

Bagi Anda yang merasa malas untuk melakukan olahraga di pagi hari, maka Anda perlu sebuah motivasi yang ampuh supaya Anda mau berolahraga. Seperti apa motivasinya? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.
Cara Memulai Olahraga Pagi Supaya Lebih Semangat
Set alarm
Salah satu hal yang menjadi kendala bagi Anda kenapa tidak mau melakukan olahraga pagi adalah Anda tidak men-setting alarm di pagi hari. Sudah di setting kok, tapi tetap saja malas. Kalau Anda sudah mencobanya, berarti cara meletakkan alarm-nya yang salah. Ketika alarm sudah Anda setting cobalah untuk meletakkannya di tempat yang agak jauh yang tidak terjangkau oleh tangan ketika Anda dalam posisi tidur. Sehingga, ketika alarm berbunyi maka Anda harus bangun untuk mematikannya bahkan lebih baik lagi harus sampai berdiri untuk mematikan bunyi alarm tersebut. Karena kalau di letakkannya terlalu dekat, nantinya tangan Anda akan meraihnya dan mematikannya.

Buat janji dengan seseorang
Supaya Anda lebih termotivasi untuk memulai olahraga pagi, cobalah untuk membuat janji dengan seorang teman Anda pada jam 5 atau 6 pagi. Dengan begitu, mau tidak mau Anda harus berusaha bangun pagi dan bertemu dengan seseorang yang telah janjian dengan Anda.

Apabila Anda seorang muslim, Anda sebetulnya tidak perlu repot-repot harus membuat janji dengan seseorang supaya bisa bangun pagi. Karena, setiap muslim sudah di wajibkan untuk selalu bangun pagi guna menuaikan kewajibannya yaitu sholat subuh.

Tentukan target
Untuk memulai rutinitas olahraga pagi, maka cobalah untuk menentukan target yang ingin Anda capai. Tentukanlah target dari yang kecil-kecil, misalnya membiasakan diri untuk bisa bangun pagi dan berlatih selama kurang lebih 20 menit sebelum Anda pergi mandi. Apabila sudah mulai terbiasa, Anda sudah bisa menambahkan waktu latihannya menjadi 30-40 menit dengan melakukan aktivitas seperti bersepeda keliling kompleks atau jogging di taman di dekat rumah Anda.

Siapkan daftar lagu
Tips yang terakhir ini hanya berlaku bagi Anda yang suka sekali mendengarkan musik. Jadi, sebelum Anda memulai aktivitas olahraga di pagi hari, cobalah untuk menyusun beberapa daftar lagu yang dapat membuat Anda bersemangat dalam melakukan olahraga pagi. Perlu Anda ketahui ya, musik itu merupakan salah satu motivator yang baik di pagi hari karena dapat meningkatkan mood Anda. Tapi ingat, pilihlah jenis musik yang nge-beat ya.

Itulah 4 cara memulai olahraga pagi supaya lebih bersemangat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya...