7 Macam Jus Ini Bantu Kulit Anda Lebih Bercahaya

Cara terbaik untuk memperoleh semua nutrisi yang terkandung didalam buah-buahan adalah dengan menikmatinya dalam kondisi yang masih segar. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengolah buah-buahan tersebut menjadi jus. Sebuah cara yang praktis namun tetap bisa mendapatkan beragam manfaat dari buah. Mengonsumsi buah dalam bentuk jus mempunyai kelebihan tersendiri yaitu Anda bisa memadukannya dengan jenis buah-buahan yang lainnya. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi yang ada pada buah pun akan lebih terjaga.

Buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi baik itu berupa vitamin, mineral, dan zat besi. Beragam nutrisi yang terkandung didalam buah-buahan sangat besar manfaatnya untuk kesehatan. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun ia juga bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Kalau Anda ingin mempunyai kulit sehat terawat dan lebih bercahaya, maka sebaiknya sering-seringlah mengonsumsi buah-buahan, baik itu dikonsumsi secara langsung atau dibuatkan jus. Dibawah ini ada 7 macam jus yang bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bercahaya.
7 Macam Jus Ini Bantu Kulit Anda Lebih Bercahaya
1. Jus pepaya
Manfaat buah pepaya memang tidak perlu diragukan lagi untuk kecantikan. Telah banyak produk-produk kecantikan yang menjadikan buah pepaya ini sebagai bahan utamanya. Buah pepaya mempunyai kandungan vitamin A dan C. Kedua vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kerusakan terhadap kulit Anda. Dengan kandungan air yang tinggi serta sodium yang sangat rendah menjadikan buah pepaya mampu melembapkan kulit dari dalam.

2. Jus jeruk
Vitamin C yang ada buah jeruk sangatlah tinggi dan itu bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Disamping itu, buah jeruk juga mengandung pH yang sesuai dengan pH alami tubuh, sehingga dapat membantu menangkal bakteri dan radikal bebas. Minumlah jus jeruk secara rutin untuk membuat kulit Anda cerah dari dalam.

3. Jus lemon
Buah lemon mengandung vitamin C yang tidak jauh berbeda dengan buah jeruk. Vitamin C yang terdapat pada buah lemon berfungsi sebagai antioksikdan yang bisa membantu membersihkan kulit Anda dari dalam, merangsang produksi kolagen, dan meremajakan sel kulit. Untuk membuat jus lemon, sebaiknya jangan menambahkan gula sebagai pemanisnya. Lebih baik tambahkan sedikit madu pada jus lemon Anda.

4. Jus Apel
Buah apel mengandung vitamin C. Selain itu, ia juga mengandung vitamin A, B, dan berbagai mineral penting lainnya seperti zat besi, seng, dan potasium. Apel hijau mengandung berbagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan sel tubuh. Mengonsumsi jus apel secara rutin bisa membantu Anda untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan kerutan pada kulit.

5. Jus tomat
Tomat mengandung vitamin A dalam bentuk karoten yang berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Selain itu, jus tomat juga mengandung likopen yang bisa menjadikan kulit Anda lebih sehat merona serta terlihat lebih cerah. Untuk memperoleh hasil yang maksimal daripada jus tomat, pilihlah tomat segar dengan warna merah yang cerah. Sebab, kandungan likopen dan vitamin didalam tomat merah sangatlah tinggi.

6. Jus timun
Timun memang tidak begitu banyak mengandung vitamin C, namun ia kaya akan silica. Bahan alami ini berkhasiat untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari jus timun, pilihlah mentimum yang masih segar. Saat menghaluskan mentimun, sertakan juga biji dan sedikit kulitnya. Jangan terlalu banyak karena kulit mentimun bisa membuat jus menjadi pahit.

7. Jus wortel
Sudah tahukan bahwa wortel itu kaya akan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan guna mencegah dan mengatasi jerawat, komedo, serta kerutan. Dengan wortel, kulit Anda pun akan tampak lebih cerah dari dalam dan mengurangi efek pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Mengonsumsi jus wortel secara rutin akan mampu membersihkan racun dari tubuh dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat dari dalam.

Itulah 7 macam jus yang bisa membantu mencerahkan dan membuat kulit Anda lebih bercahaya. Biasakan memilih buah-buahan yang masih segar untuk Anda jadikan jus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!