6 Makanan yang Wajib di Konsumsi Setelah Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang bisa memberikan berjuta manfaat kebaikan bagi orang yang melakukannya. Olahraga secara teratur memang sangatlah baik sekali, bahkan hal itu sangat dianjurkan. Namun, supaya manfaat yang kita dapatkan bisa lebih maksimal, sebaiknya Anda lengkapi dengan makanan sehat di dalamnya.

Ada beberapa makanan yang rupanya sangat dianjurkan ketika Anda telah melakukan olahraga. Apa saja makanan tersebut? Nah, dibawah ini terdapat 6 makanan yang wajib dikonsumsi setelah berolahraga.

Makanan yang Wajib di Konsumsi Setelah Berolahraga

1. Susu cokelat
Daripada minum-minuman yang tak jelas, lebih baik minum cokelat setelah berolahraga. Kenapa harus susu cokelat? Susu cokelat ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan energi And dan memberikan nutrisi bagi tubuh. Susu cokelat juga mengandung kalsium yang mendukung dalam peningkatan kesehatan tulang Anda.

2. Buah-buahan segar
Setelah berolahraga tentu tubuh kita akan merasa lelah, letih, dan lesu. Nah, untuk menyegarkan kembali tubuh Anda, cobalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Selain menyegarkan, buah-buahan ini menyediakan gula alami yang baik untuk mengganti energi Anda yang telah hilang.

3. Telur
Setelah Anda cukup lama melakukan olahraga, cobalah untuk mengonsumsi telur. Namun, konsumsi telur yang disarankan ini hanya putih telurnya saja. Karena, kuning telur tinggi akan kolesterol sedangkan putih telur baik untuk mendukung pembentukan otot.

4. Jus
Selain minum susu coklat, jus juga ternyata baik sekali untuk Anda konsumsi setelah berolahraga. Mengonsumsi segelas jus segar, seperti jus jeruk mampu menyediakan karbohidrat yang Anda perlukan serta vitamin C yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

5. Kacang
Anda bisa mencoba mengonsumsi segenggam kacang setelah Anda berolahraga. Selain kacang, Anda juga bisa makan roti dengan dilapisi selai kacang. Keduanya mampu memberikan asupan protein, lemak, dan karbohidrat untuk tubuh Anda.

6. Apel dan yogurt
Untuk kedua kombinasi makanan sehat ini, rupanya banyak disarankan oleh para ahli nutrisi untuk Anda konsumsi setelah melakukan olahraga. Alasannya, kedua makanan tersebut bisa memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, dan juga serat yang baik untuk tubuh Anda.

Nah, itulah 6 makanan yang wajib Anda konsumsi setelah berolahraga. Dengan mengonsumsi beberapa makanan yang telah kami sebutkan diatas, setidaknya manfaat dari berolahraga bisa kita dapatkan lebih maksimal lagi. Penting bagi Anda, konsumsilah 6 makanan sehat diatas secukupnya saja jangan terlalu berlebihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!