Manfaat Masker Bawang Untuk Rambut Indah Berkilau

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Tak heran diluar sana banyak sekali kaum wanita yang rela merogoh kocek yang cukup besar hanya untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah dan berkilau. Untuk mendapatkan rambut yang Anda idam-idamkan, ternyata tidak hanya pergi ke salon kecantikan saja kita bisa mendapatkannya. Cukup dirumah Anda sendiri pun, Anda sudah bisa mendapatkannya. Bagaimana caranya? Anda hanya cukup membuat masker dari bumbu dapur yang sering Anda gunakan untuk memasak.

Salah satu masker yang bisa Anda buat dari bumbu dapur adalah bawang putih dan bawang merah. Kedua bumbu dapur tersebut ternyata saat ini sedang ramai di perbincangkan. Banyak orang yang meyakini bahwa dengan gabungan kedua bahan tersebut bisa memperbaiki rambut yang telah rusak.

Manfaat Masker Bawang

Ingin tahu apa saja manfaatnya? berikut ini adalah manfaat dari masker bawang untuk rambut sehat berkilau.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Bawang putih dan bawang merah ini mempunyai zat anti jamur yang bisa mencegah timbulnya ketombe yang dapat menyebabkan terjadinya kerontokan rambut. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakanlah masker ini paling tidak sebulan sekali untuk mendapatkan rambut yang sehat.

2. Mencegah rambut rontok
Selain mempercepat pertumbuhan rambut, masker bawang juga bisa mencegah terjadinya rambut rontok seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Kerontokan rambut adalah salah satu masalah serius yang ditakutkan oleh kebanyakan wanita, bahkan untuk pria sekalipun. Masalah kerontokan rambut biasanya disebabkan oleh penggunaan produk yang tidak tepat atau tidak cocok dengan jenis rambut Anda. Dengan adanya sari bawang akan membuat kutikula rambut menjadi lebih kuat. Zat kimia dalam bawang juga akan menghentikan rambut rontok dan membuat rambut makin kuat dan tebal.

3. Membuat rambut sehat dan berkilau
Rambut sehat dan berkilau layaknya di salon akan Anda dapatkan cukup dengan menggunakan masker rambut bawang ini secara berkala. Oleskan masker bawang pada rambut, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. Bilaslah dengan menggunakan air bersih dan dapatkan rambut sehat dan berkilau.

4. Mudah dan hemat
Selain mudah dalam proses pembuatannya, biaya yang dikeluarkan pun tidaklah terlalu besar sehingga Anda bisa menghemat biaya pengeluaran. Cukup dengan belanja bawang putih dan bawang merah, kemudian haluskan dan oleskan pada rambut Anda, maka rambut sehat dan berkilau yang Anda idam-idamkan bisa Anda miliki tanpa harus pergi ke salon. Keunggulan dari tips yang satu ini adalah masker yang Anda buat terbebas dari bahan kimia yang bisa merusak rambut Anda.

Gunakanlah masker bawang ini secara berkala untuk mendapatkan kesehatan rambut yang maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!