Inilah, 5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

Info sehat | Anda suka mengunyah permen karet? Kalau iya, sebaiknya Anda pertahankan kebiasaan tersebut karena mengunyah permen karet itu ada manfaatnya juga buat kesehatan Anda. Kebanyakan orang masih beranggapan kalau mengunyah permen karet itu merupakan kebiasaan buruk yang mesti di tinggalkan. Hal itu dikarenakan mengunyah permen karet dapat merusak kesehatan gigi dan gusi.

Namun, sebetulnya mengunyah permen karet itu tidak selamanya memberikan dampak buruk. Ada juga manfaat yang tanpa sadar bisa kita dapatkan ketika kita mengunyah permen karet. Apa saja manfaatnya? yuk, kita simak manfaatnya dibawah ini.

 5 Manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

1. Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, cobalah untuk mengunyah permen karet. Permen karet mengandung lebih sedikit kalori dan bisa menjadi salah satu camilan yang ideal ketika Anda merasa lapar. Selain itu, mengunyah permen karet pun akan meredakan rasa lapar Anda tanpa harus mengganggu selera makan Anda.

2. Menjaga kesehatan mental
Mengunyah pemen karet ternyata sangat baik juga untuk meningkatkan ingatan Anda dan ini sudah terbukti secara ilmiah, lho. Disamping itu, kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan detak jantung dan melancarkan suplai oksigen ke otak.

3. Pencernaan
Dengan mengunyah permen karet, secara tidak sadar telah membantu Anda dalam meningkatkan kinerja pencernaan. Hal ini karena mengunyah permen karet akan menurunkan formasi asam di perut. Namun, perlu diingat juga bahwa sebaiknya mengunyah permen karet dilakukan setelah makan. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur dan menurunkan kadar asam pada perut.

4. Kebersihan gigi
Percaya atau tidak, mengunyah permen karet juga bisa membantu menjaga kebersihan mulut dan juga gigi. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat mencegah terjadinya bau mulut, mencegah terjadinya infeksi, serta meningkatkan produksi air liur. Air liur yang mengandung zat anti-bakteri dapat menghilangkan bakteri dari mulut.

5. Meredakan stres
Untuk meredakan stres, cobalah Anda santai sejenak sambil mengunyah permen karet karena hal tersebut dipercaya mampu menurunkan stres dan emosi negatif. Kalau sekiranya Anda sedang dalam kondisi yang tidak enak, seperti frustasi, tegang, merasa bad mood, atau yang lainnya, rasanya tidak ada salahnya untuk mengunyah permen karet.

Bagaimana menurut Anda, cukup banyak kan manfaat yang bisa didapat dari mengunyah permen karet? Namun, Anda juga harus ingat kalau ingin mengunyah permen karet, sebaiknya pilihlah permen karet yang tidak mengandung banyak gula. Selamat mencoba!