Tips Mengatasi Bibir Gelap Secara Alami

Bibir merah alami merupakah salah satu dambaan bagi banyak wanita. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pilihan warna dari lipstik yang menjadi incaran wanita. Sebenarnya, hampir semua wanita setuju ingin memiliki bibir yang lembut dengan warna merah yang alami. Namun sayangnya, hal itu tidak dimiliki oleh semua wanita. Bagi Anda yang merasa ingin memiliki bibir merah merona, cobalah ikuti tips dibawah ini supaya bisa mendapatkan bibir merah alami yang menjadi dambaan Anda.

Tips Mengatasi Bibir Gelap Secara Alami

Hindari kebiasaan buruk
Untuk memiliki bibir yang merah merona, Anda harus menghilangkan kebiasaan buruk, seperti merokok, menggigit bibir hingga berdarah atau tidak membersihkan bibir dari sisa lipstik sebelum tidur. Semua kebiasaan buruk itu bisa membuat bibir kusam.

Perbanyak konsumsi buah segar
Cara terbaik menampilkan rona alami bibir adalah dari dalam. Anda bisa memperbanyak konsumsi buah segar yang mengandung vitamin C, seperti hal nya jeruk, apel, strawberry dan tomat. Jika nutrisi terpenuhi dari dalam, seluruh anggota tubuh akan sehat, termasuk juga bibir.

Pakai madu alami
Madu adalah bahan alami yang sejak dulu dipakai untuk memerahkan bibir secara alami. Anda pun juga bisa memakai bahan alami yang sama. Caranya, bersihkan terlebih dahulu bibir dari sisa kosmetik. Oleskan madu alami tipis-tipis pada bibir. Diamkan, kemudian bilas, keesokan paginya.

Scrub bibir dengan gula
Bibir yang kering dan kadang mengelupas adalah hal yang wajar, karena kulit bibir mengalami regenerasi. Agar Anda tidak mengalami bibir pecah-pecah atau menarik bibir sampai dengan berdarah, lakukan scrub bibir 3 hali sekali. Caranya, saat mandi basahi bibir atau sikat gigi terlebih dahulu. Campur sedikit gula pasir dan juga madu, lalu oleskan pada bibir. Buat gerakan memutar secara perlahan pelan hingga kulit yang kering rontok, lalu bilas. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah tanpa membuat bibir berdarah. Pijatan scrub juga bisa melancarkan peredaran darah agar bibir tetap merona merah.

Bagaimana menurut Anda, mudah bukan? Selamat mencoba ya!