Ternyata, olahraga lari bisa meredakan stres

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stress, namun ada juga yang belum pernah yaitu mereka yang masih balita..hehee... Setiap orang pasti pernah merasakan stress dan juga depresi. Namun, hal itu bukan berarti stress tidak bisa disembuhkan. Salah satu cara untuk menyembuhkan stress adalah dengan berlari. Berlari tidak hanya mampu menghilangkan stress tetapi juga bisa membuat tubuh tetap bugar.

Penasarankan, bagaimana olahraga lari bisa menurunkan stres. Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa berlari bisa menurunkan tingkat stress dan membuat Anda lebih bersemangat.

olahraga lari bisa meredakan stres

1. Meningkatkan produksi endorfin
Berlari akan meningkatkan produksi endorfin, hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih senang dan bahagia. Untuk itu, berlari ketika Anda sedang mengalami hari yang buruk akan membantu menurunkan tingkat stres dan membuat Anda lebih tenang. Dalam banyak penelitian pun dibuktikan bahwa kebanyakan orang yang memiliki kebiasaan berlari memiliki hidup yang lebih bebas stres dibandingkan dengan orang yang tak pernah berlari.

2. Meningkatkan mood
Berlari bisa menurunkan gejala stres dan depresi, serta meningkatkan mood Anda secara keseluruhan. Selain itu, berlari juga bisa meningkatkan kualitas tidur yang terganggu akibat rasa stres.

3. Bermanfaat untuk kesehatan
Berlari tak hanya bermanfaat secara mental namun juga meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh Anda. Berlari juga diketahui bisa menurunkan risiko diabetes, kanker, obesitas, dan lebih banyak lagi. Selain itu, berlari juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Memberi waktu berpikir
Berlari akan memberi Anda waktu luang untuk berpikir. Anda bisa berlari sambil memikirkan masalah yang membebani pikiran serta menemukan solusi. Karena berlari juga bisa meningkatkan energi, Anda akan merasa lebih bersemangat dan lebih bersemangat untuk mengatasi situasi dan masalah yang sedang dihadapi.

Itulah alasan mengapa berlari bisa menjauhkan Anda dari rasa stres dan membuat lebih bersemangat. Mulai dari sekarang, yuk kita sempatkan waktu kita untuk berlari pagi.