6 Makanan ini dapat menunda lapar saat diet

Pada umumnya, orang yang sedang menjalani program diet seringkali mendapatkan suatu tantangan yang cukup besar. Tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh mereka adalah rasa lapar. Mengapa? Karena, ketika seseorang menjalani program diet, tentunya mereka juga akan melakukan pengurangan terhadap porsi makannya. Belum lagi dengan patangan makanan yang harus mereka hindari supaya program diet yang mereka jalani bisa memperoleh hasil yang mereka harapkan. Dengan melakukan pengurangan terhadap porsi makan sudah tentu ini akan membuat banyak orang tengah berdiet seringkali kelaparan.

Apabila Anda termasuk orang yang tidak mudah untuk menahan rasa lapar pada saat program diet berlangsung, Anda tidak perlu khawatir. Triknya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa membuat Anda merasa cepat kenyang. Didunia ini terdapat cukup banyak makanan alami dan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk membuat cepat kenyang dan menunda lapar.

6 Makanan ini dapat menunda lapar saat diet

Nah, dibawah ini terdapat beberapa makanan yang bisa membantu Anda supaya cepat kenyang diantaranya :

1. Apel
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Apel diketahui sebagai salah satu buah yang menyehatkan. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa mengonsumsi satu apel setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter dan penyakit. Tak hanya menyehatkan, apell juga bisa membuat Anda lebih cepat kenyang dan menunda rasa lapar.

Apel mengandung pectin yang akan menurunkan kecepatan kinerja sistem pencernaan. Dengan begitu, apel akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan kandungan seratnya yang melimpah, apel bisa menjadi salatu buah ideal untuk dikonsumsi saat diet.

2. Kentang
Saat ini kentang telah diketahui memiliki reputasi yang buruk karena banyaknya produk kentang yang diolah dengan tak sehat. Meski begitu, jangan lupakan bahwa kentang juga merupakan makanan alami yang hebat dan penuh nutrisi. Meski mengandung banyak karbohidrat, kentang mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan saat diet.

Tidak hanya sampai disitu, kentang juga banyak mengandung antioksidan didalamnya yang bisa membantu menangkal penyakit. Kentang juga merupakan salah satu makanan yang mengenyangkan dan membantu Anda menunda lapa saat berdiet.

3. Telur
Telur merupakan salah satu pilihan yang mengejutkan bagi Anda. Selama ini peneliti masih memperdebatkan apakah telur sehat untuk dikonsumsi. Namun, mereka sepakat bahwa nutrisi yang ada didalam telur sangatlah bermanfaat. Untuk berhati-hati, konsumsilah telur dalam batas yang sewajarnya saja dan tidak berlebihan.

Peneliti telah mengungkapkan bahwa telur tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga untuk membantu diet. Telur mengandung cukup banyak protein yang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, asam amino yang ada dalam telur juga membantu mencegah lapar. Telur bisa menjadi sahabat Anda saat sedang berdiet.

4. Greek yogurt
Jika Anda tak memiliki masalah atau alergi terhadap produk susu, yogurt bisa menjadi salah satu teman untuk membantu menurunkan berat badan. Namun pilihlah yogurt yang tak mengandung pemanis buatan. Yogurt sebagai salah satu produk susu juga diketahui bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit.

Salah satu jenis yogurt terbaik yang bisa dikonsumsi saat tengah berdiet adalah Greek yogurt. Greek yogurt adalah yogurt putih yang tak mengandung pemanis buatan. Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi yogurt ini tak hanya membuat kenyang lebih lama, namun juga membantu membakar lemak lebih cepat.

5. Popcorn
Bicara soal popcorn, yang ada dalam benak kita pasti bioskop atau nonton film. Namun jangan salah, popcorn juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar ketika berdiet. Meski begitu, jangan sembarangan mengonsumsi popcorn. Buat popcorn Anda sendiri tanpa tambahan pemanis atau bahan pengawet.

Tiga cangkir popcorn bisa membuat Anda lebih cepat kenyang, namun tak akan menambahkan kalori yang berlebihan. Popcorn sebanyak itu hanya menambahkan 90 kalori saja. Popcorn bahkan disebut lebih mengenyangkan dibandingkan dengan kentang. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi popcorn adalah salah satu trik diet yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu pilihan sarapan yang menyehatkan. Tak hanya mengandung nutrisi dan mineral, oatmeal juga cocok untuk dikonsumsi saat berdiet. Serat yang ada didalamnya membuat Anda merasa cepat kenyang dan tak mudah merasa lapar lagi. Selain itu, dalam tubuh oat akan mengembang dan memenuhi ruang dalam tubuh.

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa oat adalah makanan sempurna untuk menyehatkan tubuh dan menahan lapar. Hanya satu porsi oatmeal di pagi hari atau mengonsumsinya sebagai snack saja sudah cukup untuk membuat Anda tetap kenyang selama berjam-jam.

Nah, setelah Anda menyimak artikel yang telah kami berikan diatas tentunya Anda tidak perlu merasa takut kelaparan lagi ketika sedang menjalani program diet. Konsumsilah makanan-makanan yang telah kami sebutkan diatas untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Selamat mencoba ya!