4 Kombinasi Makanan Ini Sebaiknya Dihindari

Setiap makanan yang kita konsumsi akan memberikan kontribusi kepada tubuh kita baik itu bersifat positif atau pun negatif. Kontribusi yang berikan kepada tubuh itu sangat bergantung kepada apa yang kita konsumsi, seberapa banyak jumlahnya, serta bagaimana cara kita mengolahnya.

Pada saat ini, membuat kombinasi dari beberapa makanan merupakan hal yang sudah biasa. Namun, perlu kita ketahui bersama bahwa ada beberapa makanan yang rupanya tidak cocok untuk dikombinasikan antara makanan yang satu dengan yang lainnya. Sayangnya, kombinasi makanan seperti ini rupanya cukup banyak kita temukan dalam menu makanan yang beredar.

4 Kombinasi Makanan Ini Sebaiknya Dihindari

Berikut ini merupakan daftar kombinasi makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi, diantaranya :

1. Burger dan minyak zaitun
Dalam memasak burger, kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan minyak zaitun. Sebab mereka berpikiran bahwa kandungan lemak di minyak zaitun tidak sebanyak lemak yang ada didalam minyak goreng biasa.

Namun sayangnya, lemak dalam daging burger malah dapat merusak kebaikan minyak zaitun. Oleh karena itu, untuk menciptakan burger yang sehat cobalah untuk memasaknya dengan menggunakan oven untuk mematangkan daging tersebut.

2. Alkohol dan soda
Alkohol dan soda menjadi minuman yang banyak ditemui dalam setiap perayaan atau pesta. Namun ternyata, mengonsumsi dua jenis minuman ini secara bergantian justru dapat meningkatkan risiko obesitas.

Dalam segi mengenai obesitas, soda sangat cepat diserap dalam usus dan juga dapat meningkatkan penyerapan alkohol. Akibatnya jumlah gula dalam tubuh Anda akan meningkat dua kali lebih tinggi.

3. Kacang tanah dan bir
Mengonsumsi kacang tanah dan minum bir merupakan hal yang jamak ditemui.

Kacang tanah mengandung sejumlah besar vitamin B, E, PP, D, natrium, kalium, kalsium, mangan, fosfor, dan zat besi. Namun sayangnya alkohol yang Anda konsumsi mampu menghancurkan nutrisi tersebut.

4. Kiwi dan susu
Kiwi dan susu menjadi makanan diet yang banyak dikonsumsi. Kiwi dan juga kerap kali dimasukkan dalam komponen pembuat kue.

Namun tahukah Anda bahwa kiwi mengandung enzim khusus yang apabila terurai dapat membuat susu menjadi terasa pahit? Hal ini memang tidak membahayakan kesehatan, namun membuat cita rasa kue berkurang kelezatannya.

Itulah informasi kesehatan untuk Anda kali ini. Kalau sekiranya Anda masih mempunyai kombinasi makanan lainnya yang tentunya perlu untuk dihindari silahkan sampaikan melalui kotak kementar yang telah kami sediakan dibawah.