Capek Usai Kerja Akan Berkurang Jika Anda Melakukan Ini

Tips Sehat dan Cantik - Umumnya, setiap hari seseorang menghabiskan waktu di tempat kerja kurang lebih selama 8 jam. Bahkan, ketika pekerjaan sangat banyak, kita pun akhirnya menghabiskan waktu di tempat kerja lebih dari 8 jam. Banyaknya waktu yang kita gunakan untuk bekerja, tentunya hal itu akan membuat badan kita terasa lemas, capek, dan pegal-pegal. Belum lagi jika jarak tempat kerja dengan rumah cukup jauh, hal ini sudah pasti akan menambah rasa lelah dan kepenatan pada diri kita.
menghilangkan cape usai kerja
Capek usai kerja via yummymummyclub.ca
Lantas, apa yang mesti dilakukan supaya rasa capek setelah seharian kerja bisa segera berkurang? Berikut adalah 3 cara sederhana yang bisa Anda lakukan supaya tubuh yang lelah bisa segera teratasi.

1. Mandi air hangat
Mandi air hangat adalah cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa lelah sepulang kerja. Mandi air hangat setelah pulang kerja akan membantu Anda merasa lebih tenang dan nyaman. Jika hasilnya ingin lebih, usahakan Anda juga membarenginya dengan menggunakan sabun beraroma terapi menenangkan.

2. Merendam kaki
Merendam kaki dengan ramuan penghilang penat juga efektif untuk mengusir rasa lelah sepulang kerja.  Cara membuat ramuan penghilang penat pun juga sangat mudah. Pertama, siapkan 2 liter air hangat kemudian campur dengan 1 sdt garam dan wewangian yang bersifat aroma terapi. Selanjutnya, rendam kaki Anda pada ramuan tersebut. Sembari merendam kaki, Anda juga bisa membarenginya dengan membaca buku atau mendengarkan alunan musik yang menenangkan.

3. Minum teh hangat
Langkah berikutnya yang bisa Anda coba untuk mengurangi rasa lelah setelah kerja adalah dengan minum secangkir teh hangat atau jahe hangat. Memilih kedua jenis minuman ini untuk mengusir rasa lelah sangatlah tepat. Pasalnya, kedua jenis minuman tersebut mempunyai aroma yang mampu membuat pikiran menjadi lebih segar dan tubuh pun terasa lebih ringan.

Itu dia tiga tips sederhana yang bila Anda melakukannya, rasa capek, lelah, dan lemas usai kerja akan segera berkurang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!