Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Tips Sehat dan Cantik - Kerja merupakan salah satu rutinitas yang tak pernah bisa terlewatkan. Terkadang ada saja hal-hal yang tidak sejalan dengan apa yang telah Anda rencanakan sebelumnya. Komputer yang tiba-tiba rusak, belum lagi  omelan bos yang memberikan penilaian buruk terhadap hasil kerja Anda. Tentunya, hal itu bisa saja membuat stres bagi Anda. Padahal pekerjaan Anda masih banyak yang harus di selesaikan pada hari itu juga.

Apabila Anda mengalami kejadian seperti itu, sepertinya Anda harus melakukan beberapa hal supaya kondisi Anda menjadi lebih baik lagi dan stres yang melanda pun bisa segera berkurang. Tidak perlu waktu yang lama untuk melakukannya, bahkan cara ini bisa juga Anda lakukan pada saat di tempat kerja sekalipun. Bagaimana caranya? Silahkan simak tipsnya berikut ini…

Cara Menghilangkan Stres Saat Kerja

Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja
(c) shutterstock.com
Melakukan peregangan
Untuk meredakan stres cobalah buat otot-otot Anda bekerja dengan memberinya tekanan seperti mengepal dengan keras atau menekuk bagian persendian dengan penekanan, kemudian lepaskan secara perlahan-lahan. Coba juga pada beberapa bagian tubuh seperti kaki, lengan, dan juga tangan. Selain itu, gunakan juga pijatan ringan pada bagian pundak dan bahu Anda.

Tarik nafas panjang
Cobalah untuk meluangkan waktu Anda sekitar satu menit saja untuk menarik nafas panjang dari hidung hingga bagian perut Anda. Kemudian keluarkan melalui mulut. Lakukanlah beberapa kali hingga Anda merasa lebih baik. Gerakan yang satu ini memang cukup efektif guna menambah oksigen masuk ke dalam tubuh sehingga membantu tubuh Anda untuk merasa lebih tenang.

Melihat video lucu
Cara meredakan stres selanjutnya adalah dengan menonton sebuah video lucu baik itu melalui PC atau pun gadget Anda. Dengan menonton sebuah video lucu setidaknya akan membuat Anda tertawa yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat stres Anda.

Cium aroma terapi
Dimana pun Anda bekerja usahakan untuk selalu menyediakan aroma terapi yang dapat menenangkan pikiran Anda. Tidak selalu harus dengan parfum, Anda juga bisa menggantinya dengan lotion wangi atau pun dengan menempatkan bunga di sekitar Anda. Aroma terapi yang disukai oleh Anda dapat memengaruhi mood dan membuat stres yang Anda rasakan dapat berkurang.

Semua orang yang hidup di dunia ini pasti mempunyai yang namanya masalah, baik itu masalah kecil atau pun besar. Untuk itu, siapkan diri Anda untuk menghadapi masalah yang bisa datang secara tiba-tiba.

Itulah cara menghilangkan stres di tempat kerja yang tidak butuh waktu lama untuk melakukannya. Semoga artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba ya!