Cara Alami Mencegah Keriput di Wajah

Tips Sehat dan Cantik - Khawatir dengan timbulnya keriput di wajah? Tenang, karena saat ini ada cara alami mencegah keriput koq yang bisa Anda coba. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir, was-was, harap-harap cemas apalagi galau cuma karena keriput takut menghampiri pada Anda. Keriput itu pasti koq, karena hal itu merupakan sesuatu yang telah di gariskan dan semua orang pasti akan mengalami keriput ketika mereka sudah masuk lanjut usia.

Kulit keriput yang di akibatkan oleh faktor usia memang tidak bisa dicegah. Namun, tidak semua keriput itu disebabkan oleh usia saja, faktor lainnya bisa datang dari sinar matahari atau dari makanan yang tidak sehat yang masuk kedalam perut.

Untuk itu, mencegah supaya kulit tidak keriput sebelum waktunya merupakan salah satu langkah yang mesti Anda ambil. Untuk mencegah keriput di wajah sebenarnya ada banyak cara yang bisa ditempuh, namun kali ini hanya 7 cara alami saja yang akan coba kami sampaikan untuk Anda.

Cara Menghilangkan Keriput Secara Alami


Cara Alami Mencegah Keriput di Wajah
Minum air putih yang cukup
Kulit Anda membutuhkan asupan air yang cukup supaya kulit terasa lebih kenyal dan juga elastis. Untuk itu, biasakan minum air putih secukupnya dalam setiap harinya agar tubuh Anda tidak mengalami kekurangan cairan dan kulit tidak gampang keriput.

Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh Anda memproduksi Human Growth Hormone (HGH) yang berfungsi untuk membuat kulit tetap kenyal, serta lebih elastis dan juga membuat kulit Anda tidak mudah keriput.

Konsumsi makan sehat dan bergizi
Mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur segar di tambah biji-bijian dapat membantu mencegah terbentuknya keriput di kulit wajah Anda. Hal ini dikarenakan beberapa makanan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang bersifat sebagai anti-penuaan dini.

Gunakan pelembab
Kulit yang lembab dapat membuat kulit Anda tampak selalu lebih baik. Sering menggunakan pelembab bisa menyamarkan garis-garis dan retakan pada kulit.

Lindungi kulit dari terpaan sinar matahari
Sebelum keluar rumah, jangan lupa untuk selalu membiasakan menggunakan tabir surya guna melindungi kulit Anda dari teriknya sinar matahari yang disinyalir dapat menyebabkan keriput pada wajah.

Hindari stres
Jenis hormon seperti kortisol bisa muncul apabila Anda sedang mengalami stres, Hormon yang satu ini dapat mengurangi jaringan otot di bawah kulit, akibatnya kulit Anda bisa lebih tipis dan tampak keriput.

Jangan merokok
Merokok dapat menjadi salah satu penyebab penuaan dini karena dapat mengurangi aliran darah dan kandungan gizi ke kulit. So, jangan coba-coba untuk merokok ya, apabila ingin kulit Anda tetap terjaga kelembabannya.

Sekarang ini banyak produk kecantikan yang bisa membuat mencegah terjadinya keriput pada wajah. Namun, sebelum Anda hendak menggunakan produk kecantikan tersebut, sebaiknya konsultasikan dulu ke ahli kulit supaya Anda tahu produk kecantikan seperti apa yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Demikianlah cara alami mencegah keriput di wajah yang bisa kami bagikan kepada Anda, selamat mencoba ya!