7 Rekomendari Makanan Sehat Untuk Menu Makan Malam

Bagi sebagian orang, waktu makan malam adalah waktu yang paling di nantikan. Dengan adanya makan malam, Anda akan senantiasa berkumpul dan bersantai bersama dengan keluarga tercinta atau bisa juga berkumpul dengan teman-teman. Untuk menikmati waktu makan malam yang di nanti-nantikan ini, sebaiknya Anda harus lebih cerdas dalam memilih makanan yang akan masuk kedalam perut Anda. Sebab, makan malam itu berbeda dengan sarapan pagi atau makan siang.

Kalau hanya untuk sekedar membuat perut kenyang, menu makan malam apapun boleh disantap. Namun, jika Anda tidak hanya ingin mengharapkan sekedar membuat perut kenyang saja, namun juga ingin tetap menyehatkan, maka Anda harus pintar dalam memilih menu makan malam.
7 Rekomendari Makanan Sehat Untuk Menu Makan Malam
Dibawah ini ada beberapa menu makan malam yang bisa Anda coba untuk di nikmati bersama  keluarga tercinta, diantaranya:

1. Lettuce
Sayuran hijau yang masih segar ini mengandung cukup banyak serat, selain itu ia juga bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Sajikan lettuce sebagai salad karena ia termasuk jenis makanan yang rendah kalori. Serta, ia juga sangat bagus untuk sistem pencernaan Anda.

2. Brokoli
Jenis sayuran hijau memang banyak dan salah satu diantaranya adalah brokoli. Sayuran brokoli ini sangatlah cocok untuk Anda masukan kedalam menu makanan Anda, karena brokoli merupakan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan Anda.

3. Buncis
Meskipun jumlah kalori yang ada pada buncis itu rendah, namun ia bisa memberi tenaga tambahan untuk Anda. Selain itu, buncis juga mengandung cukup banyak serat yang tentunya ini sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh Anda.

4. Paprika
Paprika masih termasuk kedalam anggota keluarga cabai. Selain paprika rendah kalori, ia juga termasuk kedalam jenis bumbu yang lebih menyehatkan bila dibandingkan dengan cabai dan merica. Menambahkan paprika kedalam menu makanan Anda akan memperkaya aroma serta rasa masakan.

5. Sup
Buatlah sup bening yang terbuat dari sayur-sayuran atau bisa juga dari rebusan tulang. Mengosumsi sup bening di malam hari lebih di anjurkan dan itu baik sekali untuk membuat perncernaan Anda lebih lancar.

6. Bawang merah
Bawang merah yang selalu hadir menjadi bumbu pelengkap pada setiap masakan memang tidak salah untuk Anda masukan kedalam masakan Anda. Pasalnya, kandungan selenium didalamnya dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Selain itu, kita juga sering merasa ada yang kurang kalau bawang merah tidak hadir pada masakan.

7. Tahu
Tahu merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan. Selain itu, tahu juga sangat tepat sebagai pengganti daging apabila Anda termasuk orang vegetarian. Selain tahu, makanan lain yang masih terbuat dari bahan kedelai diantaranya tempe dan juga kecap.

Itulah 7 makanan sehat yang bisa Anda masukan ke dalam daftar menu makan malam Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!